Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELANTIKAN ANIES-SANDI: Berangkat Bareng dari Masjid Sunda Kelapa

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies-Sandi akan berangkat bersama dari Masjid Sunda Kelapa menuju Istana Negara untuk dilantik oleh Presiden Jokowi, sore ini Senin, 16 Oktober 2017.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Oktober 2017  |  06:24 WIB
PELANTIKAN ANIES-SANDI: Berangkat Bareng dari Masjid Sunda Kelapa
Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno menyampaikan keterangan pers mengenai hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Rabu (19/4). - Antara/M Agung Rajasa

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies-Sandi akan berangkat bersama dari Masjid Sunda Kelapa menuju Istana Negara untuk dilantik oleh Presiden Jokowi, sore ini Senin, 16 Oktober 2017.

“Anies-Sandi akan berangkat dari kediaman masing-masing dan akan bertemu di Masjid Sunda Kelapa lalu berangkat bersama dalam satu kendaraan menuju istana,” kata Ketua Tim Media Anies-Sandi Naufal Firman Yursak dalam keterangan tertulisnya pada Ahad, 15 Oktober 2017.

Dia menjelaskan, rombongan Anies-Sandi akan berangkat dari kediaman masing-masing pada pukul 12.30 WIB menuju Masjid Sunda Kelapa. Anies Rasyid Baswedan akan berangkat dari kediamannya di Lebak Bulus menuju Masjid Sunda Kelapa melalui Rute Lebuda - Cilandak - Antasari - Iskandarsyah - Trunojoyo - Bundaran Pemuda - Sudirman - Latuharhari - Sunda Kelapa.

Sementara itu, Sandiaga Salahuddin Uno akan berangkat dari kediamannya di Pulobangkeng menuju titik kumpul di Masjid Sunda melewati rute Pulobangkeng - Senopati - Bundaran Pemuda -Sudirman -Latuharhari - Sunda Kelapa.

Kemudian, kata dia, keduanya akan berangkat bersama dalam satu kendaraan menuju Istana dengan melewati rute Sunda Kelapa - Taman Suropati - Teuku Umar - Cut Meutia - Menteng Raya - Gambir - Istana Negara. Pasangan Anies-Sandi akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI oleh Presiden Jokowi pada pukul 16.00 WIB.

“Usai pelantikan, Gubernur dan Wagub berangkat bersama dalam satu kendaraan menuju Balai Kota dan akan melakukan serah terima jabatan pada pukul 17.30 WIB,” kata Firman.

Pada Senin, 16 Oktober 2017 Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno akan resmi menjabat untuk periode 2017-2022. Mereka menggantikan tiga serangkai Jokowi-Ahok-Djarot yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam satu periode sebelumnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies-sandi

Sumber : Tempo.co

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top