Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELANTIKAN ANIES-SANDI: Dua Kantong Parkir Disiapkan

Menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 sore ini, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan beberapa lokasi kantong parkir.
Kompleks Balaikota DKI Jakarta./DKI Jakarta
Kompleks Balaikota DKI Jakarta./DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA -Menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 sore ini, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan beberapa lokasi kantong parkir.

Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, ada dua lokasi kantong parkir besar yang disediakan, masing-masing IRTI Monas dan Park and Ride Jalan MH Thamrin 10. Diharapkan dengan disediakannya kantong parkir tersebut, kendaraan tidak bertumpuk di Balai Kota.

"Dalam rangka pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, lokasi kantong parkir selain di IRTI, kami juga siapkan di Thamrin 10," ujarnya, Minggu (15/10).seperti dikutip Beritajakarta.com.

Menurut Sigit, dari Jalan MH Thamrin 10 akan disediakan shuttle bus Transjakarta untuk mengantar warga menuju Balai Kota. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan kendaraan yang bisa dimanfaatkan menuju Balai Kota.

"Dishub sudah berkoordinasi dengan Transjakarta untuk melayani warga yang ingin hadir langsung ke Balai Kota. Untuk jumlahnya akan disesuaikan nanti," ucapnya.

Sigit menuturkan, pihaknya juga akan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar kawasan Balai Kota DKI Jakarta menjelang pelantikan. Namun pengaturan sifatnya situasional.

"Karena berbarengan dengan jam pulang kantor maka kami siapkan pengaturan lalu lintas," katanya.

Ia juga menyampaikan telah menyiapkan rute untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari kediaman menuju Istana Negara.

Sigit menambahkan, pihaknya juga akan melakukan sterilisasi trotoar mulai dari Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Kebon Sirih, hingga Jalan Medan Merdeka Selatan. Khusus Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara akan digunakan juga sebagai alternatif parkir kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Beritajakarta.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper