Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PELANTIKAN ANIES-SANDI: Dua Kantong Parkir Disiapkan

Menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 sore ini, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan beberapa lokasi kantong parkir.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Oktober 2017  |  06:29 WIB
PELANTIKAN ANIES-SANDI: Dua Kantong Parkir Disiapkan
Kompleks Balaikota DKI Jakarta. - DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA -Menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 sore ini, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan beberapa lokasi kantong parkir.

Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, ada dua lokasi kantong parkir besar yang disediakan, masing-masing IRTI Monas dan Park and Ride Jalan MH Thamrin 10. Diharapkan dengan disediakannya kantong parkir tersebut, kendaraan tidak bertumpuk di Balai Kota.

"Dalam rangka pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, lokasi kantong parkir selain di IRTI, kami juga siapkan di Thamrin 10," ujarnya, Minggu (15/10).seperti dikutip Beritajakarta.com.

Menurut Sigit, dari Jalan MH Thamrin 10 akan disediakan shuttle bus Transjakarta untuk mengantar warga menuju Balai Kota. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan kendaraan yang bisa dimanfaatkan menuju Balai Kota.

"Dishub sudah berkoordinasi dengan Transjakarta untuk melayani warga yang ingin hadir langsung ke Balai Kota. Untuk jumlahnya akan disesuaikan nanti," ucapnya.

Sigit menuturkan, pihaknya juga akan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar kawasan Balai Kota DKI Jakarta menjelang pelantikan. Namun pengaturan sifatnya situasional.

"Karena berbarengan dengan jam pulang kantor maka kami siapkan pengaturan lalu lintas," katanya.

Ia juga menyampaikan telah menyiapkan rute untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari kediaman menuju Istana Negara.

Sigit menambahkan, pihaknya juga akan melakukan sterilisasi trotoar mulai dari Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Kebon Sirih, hingga Jalan Medan Merdeka Selatan. Khusus Jalan Medan Merdeka Selatan sisi utara akan digunakan juga sebagai alternatif parkir kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies-sandi

Sumber : Beritajakarta.com

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top