Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Operasi Zebra Jaya 2017 Dimulai, Ini Sasarannya

Mulai hari ini, Rabu (1/11/2017) hingga 14 November nanti Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2017.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 01 November 2017  |  10:35 WIB
Operasi Zebra Jaya 2017 Dimulai, Ini Sasarannya
Polisi menindak pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Zebra Jaya 2016 di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (16/11/2016). - Antara
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Mulai hari ini, Rabu (1/11/2017) hingga 14 November nanti Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2017.

Operasi Zebra dimaksudkan untuk mewujudkan keamanan ketertiban dan kelancaran lalu-lintas jelang pemberlakuan operasi Lilin 2017 yang akan diadakan kemudian.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan salah satu tujuan Operasi Zebra 2017 adalah membangun kesadaran untuk disiplin berlalu lintas di antara para pengguna jalan. Operasi ini, kata Halim, merupakan operasi kepolisian terpusat yang melibatkan fungsi lintas sektoral.

"Operasi Zebra adalah operasi Kepolisian terpusat, melibatkan keterpaduan fungsi dan lintas sektoral jumlahnya 1.878 personil dan lokasinya di seluruh wilayah hukum.Polda Metro Jaya," kata Halim dalam keterangan tertulis, Rabu (1/11/2017).

Sasaran operasi ini adalah kendaraan dengan muatan berlebihan, pelanggaran rambu lalu-lintas serta sejumlah pelanggaran lainnya oleh pengguna jalan. Adapun jumlah dana yang dianggarkan untuk pelaksanaan operasi selama 14 hari ini berjumlah Rp2,3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

operasi zebra polda metro jaya
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top