Anies Sorot Jaringan Telekomunikasi Buruk di Pulau Seribu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan membentuk satuan kerja guna mempercepat pembangunan di Kepulauan Seribu.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 13 November 2017  |  12:32 WIB
Anies Sorot Jaringan Telekomunikasi Buruk di Pulau Seribu
Kepulauan Seribu - wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan membentuk satuan kerja guna mempercepat pembangunan di Kepulauan Seribu.

Menurut Anies Kepulauan Seribu juga bagian dari Ibu Kota harus mendapatkan atensi yang setara khususnya dari segi pembangunan dan pengadaan fasilitas.

"Kita memprioritaskan pembangunan Kepulauan Seribu dan menugaskan kepada asisten pembangunan untuk memimpin task force atau desk khusus,\" ujarnya di Balai Kota, Senin (13/11/2017).

Dalam arahannya Anies menyimpulkan tiga pokok utama yang harus dikerjakan oleh satuan kerja tersebut. Pertama, adalah mengumpulkan semua masalah dan keluhan yang ada di Kepulauan Seribu. Kedua,merespons dengan menyiapkan kebijakan-kebijakan untuk menangani semua keluhan.

Ketiga, Anies juga akan melakukan konsolidasi birokrasi karena menurutnya satuan kerja Kepulauan Seribu tersebar di beberapa lokasi sehingga sulit untuk melakukan koordinasi dengan baik.

Dalam konsolidasi birokrasi Anies mengatakan dirinya akan menempatkan satuan kerja di satu tempat, sehingga koordinasi akan lebih mudah.

"Kemudian adalah meminta kepada semua dinas, semua SKPD, untuk membantu dan memprioritaskan semua permintaan dari Bupati Kepulauan Seribu. Jangan sampai ada permintaan Kepulauan Seribu yang tidak direspon dengan baik," kata Anies.

Anies juga menginstruksikan agar di dalam semua kegiatan harus ada  usaha lebih dari Pemprov  DKI bagi Kepulauan Seribu.

"Misalnya soal infrastruktur, soal transportasi, soal telekomunikasi, semuanya harus diprioritaskan," ujar Anies.

Anies secara khusus menyinggung soal pengadaan jaringan komunikasi di Kepulauan Seribu yang memprihatinkan.

"Masa Pemprov enggak bisa minta sinyal [jaringan] untuk semua pulau? Di Sabira itu sinyal bisa berhenti selama satu bulan. Ini Ibu Kota. Masalah seperti ini harus dibereskan. Konektivitas itu menjadi kunci, " ujar Anies.

Dia menegaskan bahwa Kepulauan Seribu sebagai bagian dari Ibu Kota adalah cermin dari Indonesia.

"Kalau di Ibu Kota saja wilayah kepulauan tidak tertangani dengan baik, bayangkan wilayah kepulauan di tempat lain. Jakarta harus bisa menjadi contoh," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pulau seribu

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top