Sandiaga Anggap Wajar Anggaran Rp 620 Juta untuk Air Mancur DPRD

Sandiaga Anggap Wajar Anggaran Rp 620 Juta untuk Air Mancur DPRD
Newswire | 21 November 2017 08:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri), dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno berdiskusi - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membenarkan ada anggaran sekitar Rp 620 juta untuk merehabilitasi kolam air mancur di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Menurut dia angka itu terhitung wajar. Apalagi air mancur itu salah satu aset pemerintah yang memerlukan biaya perawatan."Selama ini belum bisa difungsikan karena tidak memiliki maintenance yang cukup," ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin malam, 20 November 2017.

Sandiaga mengatakan alokasi dana untuk rehabilitasi air mancur dimasukkan lantaran sempat tertunda pada tahun lalu. Selain itu, ia menilai air mancur menjadi salah satu daya tarik yang memiliki estetika di gedung DPRD sehingga perlu dianggarkan.

Mata anggaran untuk kolam air mancur itu terekam dalam situs www.apbd.jakarta.go.ig dengan kode 3.06.43.030 lewat anggaran Sekretariat DPRD. Dalam detail rancangan anggaran disebutkan, rehabilitasi kolam masuk dalam program peningkatan dan pengelolaan kantor Sekretariat DPRD. Kegiatan tersebut telah dialokasikan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2018.

Secara rinci anggaran tersebut antara lain digunakan untuk belanja bahan atau bibit tanaman sebesar Rp 11,3 juta. Sementara sisanya digunakan untuk pemasangan batu andesit, pembongkaran keramik, dan yang lainnya.

Alokasi dana rehabilitasi tersebut pernah dianggarkan pada era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, namun ditolak Kementerian Dalam Negeri dengan alasan tidak sesuai RKPD 2017. Waktu itu pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp 579 juta.

Sementara untuk tahun ini, kata Sandiaga Uno, alokasi dana masuk RKPD 2018 dan sudah masuk dalam APBD tahun depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno

Sumber : Tempo.co
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top