Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah DP Nol Rupiah: Pondok Kelapa Jadi Lokasi Pertama

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan pilot project pengadaan rumah melalui program DP Nol Rupiah akan menggunakan lokasi lahan di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.
Sandiaga Uno/Antara
Sandiaga Uno/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan pilot project pengadaan rumah melalui program DP Nol Rupiah akan menggunakan lokasi lahan di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Kemarin akhirnya kami bisa umumkan karena lahan sudah dikuasai oleh Sarana Jaya dan mulai dilakukan pembangunan setelah izinnya dikeluarkan. Targetnya awal tahun 2018 mereka bisa ground breaking," ujar Sandi di Balai Kota, Rabu (22/11/2017).

Proyek pembangunan rumah murah tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 1,3 hektare milik PD Pembangunan Sarana Jaya.

Sebagai proyek percontohan, hunian ini nantinya akan dibangun dengan konsep dua tower vertikal yang terdiri dari 700 unit.

PD Pembangunan Sarana Jaya merupakan salah satu dari lima Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang tidak meneriman dana penanaman modal daerah (PAD) pada tahun anggaran 2018.

Sebelumnya di dalam susunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), PD Pembangunan Sarana Jaya dianggarkan untuk menerima PMD sebesar Rp394 miliar.

Sandiaga mengapresiasi langkah perusahaan tersebut yang justru menunjukkan fleksibilitas dan inovasinya tanpa dana bantuan dari PMD.

PD Pembangunan Sarana Jaya juga diketahui memiliki beberapa aset tanah yang tersebar di Jakarta sehingga mereka memilih untuk mengoptimalkan fungsi lahan tersebut daripada menganggarkan dana pengadaan lahan baru.

"Alhamdulillah dengan terbuka ini Pak Pinontoan dan jajarannya saya undang lagi. Hari ini mereka langsung bisa muncul inovasi rumah DP Nol Rupiah dan langsung bisa kita fokuskan," ujar Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper