Sandiaga Pastikan TGUPP Bukan Tempat Penampungan Tim Sukses

Sandiaga Pastikan TGUPP Bukan Tempat Penampungan Tim Sukses
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 23 November 2017  |  14:40 WIB
Sandiaga Pastikan TGUPP Bukan Tempat Penampungan Tim Sukses
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) berlari menuju Balai Kota, di Jakarta - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan peleburan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dan Tim Walikota untuk Percepatan Pembangunan (TWUPP) dengan sejumlah anggota tambahan dari kalangan profesional dipastikan bukan sebagai ajang menampung tim sukses.

"Tapi kami pastikan ini bukan tempat penampungan tim sukses. Kita akan betul-betul, put the right man at the right place. Professional terbaik di bidangnya," ujarnya di Balai Kota, Kamis (23/11/2017).

Sandiaga mengakui bahwa keberadaan TGUPP dirasa perlu untuk membantu pekerjaan pemimpin daerah.

"TGUPP dirasakan perlu sekali. Ini delivery unit sebetulnya. Kalau di jaman Pak SBY kan UKP4 (Unit Kerja Presiden) namanya," katanya.

Dia memastikan bahwa seleksi secara terbuka akan dilaksanakan untuk merekrut 28 anggota baru yang akan ditempatkan di empat bidang khusus yakni bidang pencegahan korupsi, bidang harmonisasi regulasi, bidang pengelolaan pesisir, serta bidang ekonomi dan pembangunan.

Peleburan TGUPP nantinya akan menempatkan kurang lebih 73 anggota, termasuk 15 dari TGUPP, 30 dari TWUPP, dan 28 anggota tambahan.

Jumlah tersebut mengikuti jumlah maksimal anggota Tim Gubernur dan Walikota berdasarkan Peraturan Gubernur 411/2016 tentang TGUPP.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sandiaga uno

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top