NATAL DAN TAHUN BARU 2018: Kapolda Metro Larang Aksi Sweeping

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis melarang tegas aksi sweeping oleh pihak mana pun selama perayaan Natal 2017dan Tahun Baru 2018.
Juli Etha Ramaida Manalu | 08 Desember 2017 18:37 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memberi keterangan terkait rencana Operasi Lilin 2017 didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono, Jumat (8/12/2017). - Bisnis.com/Juli Etha

Kabar24.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis melarang tegas aksi sweeping oleh pihak mana pun selama perayaan Natal 2017dan Tahun Baru 2018.

Idham mengatakan dirinya telah memerintahkan seluruh Kapolres di wilayah Hukum Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi kemungkinan adanya aksi sweeping.

"Sudah saya perintahkan kapolres seluruhnya untuk tidak ada yang namanya sweping-sweeping masalah Natal, itu tidak boleh," kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/12/2017).

Idham menambahkan polisi juga telah berkoordinasi dengan organisasi masyarakat yang ada di Jakarta untuk tidak melakukan aksi sweeping.

"Sudah berkoordinasi dengan ormas-ormas setempat untuk tidak melakukan itu. Kita harus memberikan jaminan bahwa perayaan Natal oleh saudara kita bisa berjalan aman, lancar, tertib. Kita kan ada di negara Indonesia, semuanya dijamin oleh negara," tambahnya.

Selain melarang aksi sweeping, pihaknya juga telah bersiap untuk melaksanakan pengamanan liburan panjang Natal dan tahun baru yang dirangkai dalam Operasi Lilin 2017.

Puluhan ribu anggota kepolisian akan diturunkan untuk pengamanan dan akan dibantu dengan kekuatan dari pihak TNI, Pemda dan pihak terkait lainnya.

"Rencana pengamanan Natal untuk Operasi Lilin itu mulai tanggal 23-1 Januari. Jadi kurang lebih 10 hari. Rencana Operasi dari Mabes Polri sedang kita tunggu tapi kemarin, rapat awal sudah langsung dipimpin oleh Kapolri dan kita siap untuk melakukan pengamanan," katanya.

Tag : Natal dan Tahun Baru
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top