Gedung Parkir Polda Metro Jaya : Pembangunan Dilanjutkan Dengan Dana APBN

Pembangunan gedung parkir Polda Metro Jaya yang sempat terhenti akan kembali dilanjutkan tahun depan dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 09 Desember 2017  |  02:23 WIB
Gedung Parkir Polda Metro Jaya : Pembangunan Dilanjutkan Dengan Dana APBN
Kebid Humas Polda Metro Jaya Kombes R. P. Argo Yuwono (kiri) saat mendampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memberi keterangan terkait rencana Operasi Lilin 2017, Jumat (8/12/2017). - Bisnis.com/Juli Etha

Kabar24.com, JAKARTA - Pembangunan gedung parkir Polda Metro Jaya yang sempat terhenti akan kembali dilanjutkan tahun depan dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya komisaris Besar R. P. Argo Yuwono saat ditanya kelanjutan pembangunan gedung parkir delapan lantai. Semula direncanakan pembangunan gedung parkir akan didanai melalui kewajiban pengembang yang berhak atas proyek reklamasi salah satu pulau di Teluk Jakarta.

"Kita dapat Anggaran dari dana APBN. Rencananya akan dibangun 2018," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/12/2017).

Namun, Argo tidak merinci kapan tepatnya pembangunan gedung parkir tersebut kembali dimulai dan berapa jumlah dana yang diperlukan.

Sebelumnya, pembangunan gedung parkir yang rencananya akan berdiri di atas lahan seluas 30.526 meter persegi ini telah diresmikan oleh Kapolri Irjen Pol Tito Karnavian. Saat itu Tito masih menjabat sebagai Kapolda Metro. Peresmian saat itu dilakukan bersama Gubernur DKI Jakarta Periode November 2014- Mei 2017 Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (2/3/2016).

Namun, pembangunan gedung yang sebelumnya direncanakan dilengkapi fasilitas landasan helikopter di bagian atap bangunan dan ruang kerja administrasi kantor di lantai dasar dan lantai 1 ini sempat terhenti.

Argo tidak merinci alasan terhentinya pembangunan ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polda metro jaya

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top