Sandiaga : AM Fatwa Itu Panutan, Idola, dan Mentor Saya

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Andi Mappetahang Fatwa atau AM Fatwa meninggal pada usia 78 tahun di Jakarta, Kamis (14/12/2017).
Feni Freycinetia Fitriani | 14 Desember 2017 15:19 WIB
AM Fatwa - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Anggota Dewan Perwakilan Daerah Andi Mappetahang Fatwa atau AM Fatwa meninggal pada usia 78 tahun di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada keluarga besar almarhum. Di kesempatan yang sama, dia juga mengungkapkan sosok AM Fatwa di matanya.

"AM Fatwa itu merupakan panutan, idola, dan mentor saya," katanya, Kamis (14/12/2017).

Dia menuturkan pengalamannya berinteraksi dengan almarhum sangat panjang. Sandi mengaku belajar banyak hal dari anggota DPD tersebut, misalnya bagaimana cara untuk konsisten serta memegang teguh prinsip idelogi.

"Beliau ini melewati begitu banyak periode dimana pernah menjadi tentunya seperti yang kita ketahui. Misalnya, aktivis yg berhadapan dgn pemerintah dan akhirnya dipenjara," lanjutnya.

Sandi mengatakan AM Fatwa juga memperjuangkan apa yg menjadi idealismenya. Dia rencananya akan melayat atau takziah untuk memberi penghormatan terakhir.

"[Saya doakan] semoga almarhum khusnul khatimah. Dan semoga diterima di sisi Allah SWT sesuai amal dan perbuatannya," ucapnya.

AM Fatwa meninggal dunia pada pukul 06.25 di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Rencananya, almarhum akan dikebumikan di taman pemakaman Kalibata, Jakarta Selatan.

Tag : sandiaga uno, am fatwa
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top