PERAYAAN MALAM TAHUN BARU 2018 : Pedagang Ancol Raup Untung

Perayaan malam tahun baru memberi tersendiri bagi para pedagangan di kawasan Pantai Ancol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Desember 2017  |  23:47 WIB
PERAYAAN MALAM TAHUN BARU 2018 : Pedagang Ancol Raup Untung
Wisatawan menikmati suasana di kawasan pantai Ancol, kompleks Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (4/10). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Perayaan malam tahun baru memberi tersendiri bagi para pedagangan di kawasan Pantai Ancol.

Sejumlah pedagang di kawasan Pantai Ancol mengaku mendapatkan keuntungan hingga dua kali lipat lebih banyak pada malam pergantian tahun ini dibandingkan hari-hari biasa.

"Kalau dibandingkan hari biasa ada peningkatan. Namun, tahun ini sepertinya tidak seramai tahun lalu. Tahun lalu saya bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak," kata Mira, penjual minuman dingin, di Ancol Jakarta, Minggu (31/12/2017).

Mira mengatakan malam pergantian tahun sebelumnya lebih ramai karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang memusatkan agenda tahun baru di Ancol.

Meskipun mendapatkan keuntungan tidak sebanyak tahun sebelumnya, Mira mengaku tetap bersyukur karena keuntungannya lebih banyak daripada hari biasa.

"Bisa untuk mengajak anak jalan-jalan di liburan sekolah," ujarnya lagi.

Surono, pedagang sosis bakar, juga menyampaikan hal serupa. Dagangannya lebih laris pada malam pergantian tahun ini daripada hari-hari biasa.

"Saya untung banyak. Ini belum sampai pergantian tahun, dagangan saya sudah hampir habis," katanya lagi.

Taman Impian Jaya Ancol selaku pengelola Pantai Ancol menyiapkan sejumlah agenda bagi pengunjung yang ingin menyambut malam pergantian tahun dari 2017 ke 2018.

Salah satu agenda utama yang telah disiapkan adalah Gempita 2018 yang diadakan di Pantai Carnaval Ancol.

Sejumlah artis akan mengisi panggung yang dipandu Andhika Pratama, Audi Marisa dan Uus tersebut seperti Armada, Wali, Kotak, Five Minutes, Siti Badriah dan Setia Band. Konser akan digelar hingga pergantian tahun.

Selain Gempita 2018, pengelola Pantai Ancol juga menyiapkan sejumlah acara seperti budaya Betawi di Pasar Seni, budaya Kalimantan dan Sumatra di Taman Lumba Lumba, budaya Bali dan Indonesia Timur di Pantai Lagoon dan budaya Jawa Timur di Monumen Ancol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tahun baru, pantai ancol

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top