Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Foto-foto Contoh Rusun DP Nol Rupiah Klapa Village

Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta warga yang ingin membeli rumah susun sederhana milik (rusunami) program DP Nol Rupiah untuk bersabar.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 19 Januari 2018  |  14:06 WIB
Foto contoh unit rusun dengan DP nol rupiah di Klapa Village, Jakarta Timur. - Istimewa
Foto contoh unit rusun dengan DP nol rupiah di Klapa Village, Jakarta Timur. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta warga yang ingin membeli rumah susun sederhana milik (rusunami) program DP Nol Rupiah untuk bersabar.

Pasalnya, pendaftaran baru bisa dilakukan setelah Pemprov DKI membentuk badan layanan umum daerah (BLUD) yang ada di bawah naungan Dinas Perumahan Rakyat DKI Jakarta. BLUD ditargetkan terbentuk pada April mendatang.

"[Syarat-syarat] akan dimatangkan dan difinalisasi. Supaya ketika diluncurkan April sudah terjawab semua pertanyaan konsumen," kata Sandiaga, Jumat (19/1/2018).

Sandiaga mengatakan Pemprov DKI memang sengaja tak menerbitkan brosur "Klapa Village", layaknya pengembang properti lain. Ternyata, hal tersebut dilakukan lantaran ada alasan tertentu.

"Kami sengaja gak menciptakan brosur. Silakan warga datang ke show unitnya, liat sendiri. Ini namanya ‘experience based marketing’. Kalau lihat gambar kan gak bisa dirasakan," imbuhnya.

Show unit tersebut terletak di lokasi pembangunan Klapa Village yang terletak di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Lahan seluas 1,4 hektare tersebut dimiliki oleh PD Pembangunan Sarana Jaya.

BUMD DKI tersebut menggandeng PT Totalindo Eka Persada Tbk. sebagai kontraktor untuk membangun satu tower yang terdiri 703 unit rusunami pilot project DP Nol Rupiah.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies-sandi
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top