Sambut Asian Games 2018, Sandi Bakal Lomba Renang Lagi dengan Menteri Susi?

Seperti diketahui, Sandi pernah bertanding renang dengan Susi saat Festival Danau Sunter beberapa waktu lalu. Susi memenangkan pertarungan tersebut.
Feni Freycinetia Fitriani | 20 Maret 2018 22:29 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berenang - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana menggelar acara khusus untuk menyambut Asian Games 2018, yakni Festival Pulau Tidung.

"Ada persiapan khusus, bulan depan kami akan matangkan Festival Pulau Tidung yang insya Allah akan dilaksanakan pada Mei nanti. Event ini untuk menyambut Asian Games," katanya, Selasa (20/3/2018).

Dia menuturkan ada beberapa acara yang disiapkan oleh Pemprov DKI saat Festival Pulau Tidung, misalnya makan malam eksklusif atau gala dinner yang dilakukan di pinggir laut. Nantinya, Sandi akan mengundang delegasi negara-negara yang ikut Asian Games.

Bukan itu saja, Pemprov DKI akan menyelenggarakan lomba renang aqualton sepanjang 1 km di perairan sekitar Pulau Tidung.

"Nanti kami juga akan ajak Ibu Susi (Menteri KKP) untuk ikut berlomba dan berpartisipasi. Akan ada ada juga lari tanke untuk mengelilingi pulau Tidung," imbuhnya.

Seperti diketahui, Sandi pernah bertanding renang dengan Susi saat Festival Danau Sunter beberapa waktu lalu. Susi memenangkan pertarungan tersebut.

Menurutnya, aktivasi kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan gaung Asian Games yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 mendatang. Alasan Sandi menyelenggarakan kegiatan di Kepulauan Seribu tak lain untuk menggaet lebih banyak wisatawan untuk menikmati destinasi bahari.

"Pak Bupati Kepulauan Seribu sendiri sudah menyiapkan beberapa destinasi yang akan menjadi opsi alternatif wisatawan yang datang ke Asian Games, baik atlet maupun official-nya. Salah satunya ke Kepulauan Seribu," ucapnya.

Untuk itu, Sandiaga berharap kebutuhan listrik di Kepulauan Seribu dapat dipenuhi dengan sumber energi terbaru dan terbarukan. Menurutnya, ada beberapa ide yang masuk. Misalnya, penggunaan listrik tenaga surya, listrik berbasis sampah, pembangkit mikro, serta pembangkit listrik berbasis angin.

Selain mengakomodasi kebutuhan ke pulau-pulau resort, penambahan listrik juga diperlukan lantaran Pemprov DKI berencana membangun bandara perintis pertama di Kepulauan Seribu.

Tag : sandiaga uno
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top