Jakpro Ingin Alirkan Listrik di Kepulauan Seribu, Ini Komentar PLN

Manager Perencanaan PLN Distribusi Jakarta (PLN Disjaya) Sindhu Putra mengatakan belum bisa menjawab tawaran PT Jakarta Utilitas Propertindo terkait pengalihan distribusi listrik di Kepulauan Seribu.
Feni Freycinetia Fitriani | 21 Maret 2018 03:26 WIB
Petugas PLN - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Manager Perencanaan PLN Distribusi Jakarta (PLN Disjaya) Sindhu Putra mengatakan belum bisa menjawab tawaran PT Jakarta Utilitas Propertindo terkait pengalihan distribusi listrik di Kepulauan Seribu.

"Soal itu, kami tidak bisa memberikan komentar. Silakan diproses dengan kantor pusat PLN," ujarnya, Selasa (20/3/2018).

Dia menuturkan saat ini kapasitas kabel laut dari daratan ke Kepulauan Seribu memiliki kapasitas 8MW. Sementara itu, bebannya hanya mencapai 4MW.

Untuk memperkuat sistem, PLN berencana untuk menambah kapasitas kabel laut hingga 6 MW dan memperkuat sistem gardu yang diperkirakan selesai pada Oktober.

Lebih lanjut, Sindhu mengatakan pihaknya sedang menjajaki kerja sama dengan institusi pendidikan untuk melakukan riset terkait menarik kabel laut ke pulau resort.

"Kami akan menjajaki kerja sama dengan Universitas Indonesia. Hasilnya risetnya akan disampaikan ke PLN pusat untuk dielaborasi dengan Pemprov DKI," ucapnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pln

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top