Temukan Kulit Kabel di Gorong-gorong, Sandiaga Lapor ke Polisi

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno akan melaporkan kasus temuan bekas kulit kabel di gorong-gorong dekat Balai Kota DKI Jakarta, ke polisi.
Newswire | 21 Maret 2018 15:26 WIB
Seorang pekerja membersihkan kulit kabel listrik yang menutup saluran air di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/2). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno akan melaporkan kasus temuan bekas kulit kabel di gorong-gorong dekat Balai Kota DKI Jakarta, ke polisi.

"Kita akan hasil evaluasi itu akan kita laporkan ke kepolisian, berikut rekaman CCTV," kata Sandiaga di Pulombangkeng, Jakarta Selatan, Rabu.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengkaji kembali dan memburu pihak yang membuang kulit kabel tersebut.

Ulah seperti ini sendiri sudah pernah terjadi pada era gubernur sebelumnya. Sandiaga menilai membuang kulit kabel memiliki pola ekonomis.

"Kalau saya lihat polanya ekonomis. Apakah itu pencurian kabel, apakah itu motif ekonomi kalau mesti membuang bekas kabelnya jauh dari mahal, jadi mereka buang aja di gorong- gorong, kan enggak ada yang lihat, simpel aja seperti itu," kata Sandiaga.

Orang yang membuang kulit kabel itu harus dikenakan anksi sangat tegas dan jika ditemukan indikasi pencurian harus dipidanakan, tutup dia.

Sumber : Antara

Tag : sampah kulit kabel
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top