Palyja Ajak Warga Jakarta Setop Pemakaian Air Tanah

PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyedia air bersih wilayah barat Jakarta, terus menodorong warga Ibu Kota untuk menjaga kelestarian lingkuangan dan air bawah tanah.
Nurudin Abdullah | 22 Maret 2018 19:16 WIB
Presiden Direktur Palyja, Robert Rerimassie, anak-anak tanam pohon lindung di lingkungan Rusun Waduk Pluit, Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (22/3/2018). - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyedia air bersih wilayah barat Jakarta, terus mendorong warga Ibu Kota untuk menjaga kelestarian lingkungan dan air bawah tanah.

Presiden Direktur Palyja Robert Rerimassie mengatakan ajakan tersebut antara lain direalisasikan dengan bakti sosial yang melibatkan seluruh warga Rumah Susun (Rusun) Waduk Pluit, Muara Baru Jakarta Utara.

“Kami mengajak masyarakat di Rusun Waduk Pluit untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman sedikitnya 25 pohon pelindung, yaitu pohon Tanjung dan Ketapang, di lingkungan Rusun,” katanya, Kamis (22/3/2018).

Menurutnya, selain menanam pohon lindung, Palyja juga melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai air, termasuk melibatkan anak-anak sejak usia dini yang diantaranya dikemas dengan lomba mewarnai.

Dia menejelaskan kegiatan bakti sosial yang merupakan bagian dari acara peringatan Hari Air Dunia tersebut diselenggarakan atas kerja sama Palyja dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya.

Adapun rangkaian kegiatan tahunan Palyja tersebut, lanjutnya, telah dimulai dengan sosialisasi penggunaan air perpipaan bertema Mari berhenti pakai air tanah di kediaman Wakil Gubernur DKI, Sandiaga S. Uno, pada 21 Maret 2018,

Dilanjutkan hari ini, Kamis (22/3/2018) berupa program penghijauan dengan tema Hijau Rusunku di Rusun Waduk Pluit dan puncaknya akan digelar acara Run For Water di Car Free Day Jl Sudirman-Jl MH Thamrin pada 25 Maret 2018.  

“Seluruh kegiatan peringatan Hari Air Sedunia ini merupakan bentuk nyata komitmen perusahaan terhadap 4 fokus CSR Palyja yaitu, Environmental preservation, Health and education, Humanitarian relief dan Water for all,” tegasnya.

Tag : lingkungan hidup, air bersih
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top