MRT Jakarta : Besok, Anies Groundbreaking TOD Dukuh Atas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan melaksanakan peletakan batu pertama atau ground breaking proyek transit terintegrasi (transit oriented development/TOD) Dukuh Atas, Jakarta Pusat besok Kamis (29/3/2018).
Feni Freycinetia Fitriani | 28 Maret 2018 17:47 WIB
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (ketiga kiri) didampingi Dirut Konstruksi MRT Silvia Halim (kanan) meninjau proyek Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Haji Nawi, di Jalan RS Fatmawati, Jakarta, Jumat (20/10/2017). Anies Baswedan memerintahkan untuk segera mengeksekusi lahan yang bermasalah di kawasan tersebut./Antara- - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan melaksanakan peletakan batu pertama atau ground breaking proyek transit terintegrasi (transit oriented development/TOD) Dukuh Atas, Jakarta Pusat besok Kamis (29/3/2018).

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Mass Rapid Transit Jakarta William Sabandar saat konferensi pers Forum Jurnalis dan Blogger di Jakarta.

"Besok rencananya dilaksanakan groundbreaking proyek TOD Dukuh Atas oleh Pak Gubernur. Semua sudah disiapkan tinggal eksekusinya," ujar William, Rabu (28/3/2018).

Dia menuturkan prosesi grounbreaking akan dipusatkan di gedung bekas Pasar Blora yang berlokasi dekat stasiun Sudirman, Jakarta Pusat.

Menurutnya, Gubernur akan memaparkan hal-hal yang akan dilakukan Pemprov DKI dan MRT Jakarta dalam proyek TOD.

Ada empat strategi pengembangan TOD Dukuh Atas, yaitu memastikan koneksi transit aman dan nyaman, membangun kawasan di bawah jembatan menjadi area pedestrian dan bebas kendaraan, menyediakan ruang terbuka publik, dan peningkatan kualitas hidup.

"Untuk jangka pendek, kami akan merevitalisasi trotoar serta membangun taman yang indah di sekitar stasiun Dukuh Atas," imbuhnya.

Selain Pemprov DKI dan MRT Jakarta, acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh stakeholders lain,yakni pemilik gedung yang berada di kawasan TOD.

Misalnya PT BNI Tbk., PT Intiland Development Tbk., PT Kereta Commuterline Indonesia, PT Railink (Kereta Bandara), dan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mrt

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top