Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Omelin Sandiaga, Ratna Sarumpaet: Kalau Nggak Tahu Persoalan Jangan Komentar

Persoalan aktivis Ratna Sarumpaet dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus bergulir. Permintaan Wakil Gubernur Sandiaga Uno supaya kedua belah pihak menyelesaikan masalah dengan baik di luar hukum tak digubris oleh aktivis sosial dan kesenian itu.
Ratna Sarumpaet/Antara
Ratna Sarumpaet/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persoalan aktivis Ratna Sarumpaet dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta terus bergulir. Permintaan Wakil Gubernur Sandiaga Uno supaya kedua belah pihak menyelesaikan masalah dengan baik di luar hukum tak digubris oleh aktivis sosial dan kesenian itu.

"Sandi minta mediasi jangan somasi. ya, saya nggak tahu ya, itu harapan Wagub, tapi ini (somasi Dishub) hak saya," kata Ratna Sarumpaet dalam konferensi pers di Restoran Dapur Indonesia, Jakarta Pusat, hari ini, Senin, 9 April 2018. "Dan ini tidak melanggar apa-apa."

Sebelumnya, Sandiaga Uno meminta Ratna mengurungkan niatnya mensomasi Dishub setelah mobilnya diderek di Taman Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa pagi, 3 April 2018. “Dicoba dimediasi saja, karena kalau dilihat sisi hukum, banyak sekali bias ke publik,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 9 April 2018.

Menurut Sandiaga Uno, penderekan mobil Ratna oleh Dishub merupakan penegakan Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. Aturan itu perlu disosialisasi lebih gencar lagi agar masyarakat paham aturan. “Alhamdulillah, telah ditertibkan juga di daerah-daerah elite. Selama ini katanya daerah elite tidak mungkin bisa ditertibkan.”

Bukan hanya tak mengikuti sarannya, Ratna Sarumpaet juga menilai Sandiaga Uno tak tahu persoalan yang dia hadapi dengan Dishub DKI. Ratna Sarumpaet mengatakan, Sandiaga keburu menganggap dirinya salah. Padahal, seharusnya Sandiaga Uno mempertemukannya dengan Dishub untuk mencari siapa yang salah.

"Kalau nggak tahu persoalan jangan berkomentar," kata Ratna Sarumpaet mengkritik Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper