Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tujuh Perusahaan Swasta Berminat Bangun Hunian DP Nol Rupiah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong perusahaan swasta agar bisa membangun hunian dengan skema down payment Rp0.
Regi Yanuar Widhia Dinnata
Regi Yanuar Widhia Dinnata - Bisnis.com 12 April 2018  |  14:52 WIB
perumahan
perumahan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendorong perusahaan swasta agar bisa membangun hunian dengan skema down payment Rp0.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyampaikan perusahaan swasta yang berminat untuk membangun hunian dengan skema down payment (DP) Rp0 (nol rupiah) terbilang banyak.

Namun, yang sudah menyatakan secara langsung untuk mengerjakan proyek ini baru sebanyak tujuh perusahaan.

"Sudah banyak dong, sudah banyak yang berminat, yang sudah ke kita ada tujuh swasta," kata Sandi, Kamis (12/4/2018).

Menurutnya, agar segera bisa merealisasikan pembangunan berbagai hunian dengan skema DP nol rupiah ini maka pada Senin (16/4/2018). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana merampungkan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Singkatnya, fungsi dari UPT ini, yaitu unit yang mengelola berbagai hal yang menyangkut DP nol rupiah. Adapun pembentukan UPT ini bersifat sementara, Pemprov DKI tetap berkeinginan untuk membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sebagai badan yang mengatur mengenai DP nol rupiah

Dia menambahkan selain perusahaan swasta, pihak lain yang akan membangun hunian dengan skema DP nol rupiah ini, yakni Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta, dan lain-lain. "Kita akan libatkan semua," ungkapnya.

Kendati demikian, mengenai jumlah total hunian yang targetnya bisa dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta dengan skema DP nol rupiah masih belum diungkapkan secara pasti. "Nanti saya lurusin semua, itu simpang siur," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dp nol rupiah uang muka rumah
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top