Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wakil Kadin DKI Sarman Simanjorang Diangkat Jadi Komisaris Utama PT Delta Djakarta

Pemprov DKI menunjuk Wakil Ketua Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang sebagai Komisaris Utama PT Delta Djakarta Tbk.
Sarman Simanjorang (kanan) dan Wagub DKI Sandiaga Uno/facebook
Sarman Simanjorang (kanan) dan Wagub DKI Sandiaga Uno/facebook

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI menunjuk Wakil Ketua Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang sebagai Komisaris Utama PT Delta Djakarta Tbk.

Direktur Independen PT Delta Djakarta Tbk. Ronny Titiheruw mengatakan Sarman menggantikan Kepala Badan Keuangan DKI Jakarta Michael Rolandi Cesnanta Brata diberhentikan dengan hormat atas persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan 2018.

"[Perusahaan] menyetujui mengangkat Bapak Sarman Simanjorang sebagai Komisaris Utama menggantikan Bapak Michael Rolandi Cesnanta Brata terhitung sejak penutupan rapat ini," katanya saat acara Public Expose PT Delta Djakarta di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Dia menuturkan keputusan itu berlaku untuk sisa masa jabatan anggota Dewan Komisaris lainnya yang masih menjabat sesuai dengan surat dari San Miguel Malaysia (L) Private Limited tertanggal 13 April 2018.

Menurutnya, RUPS Tahunan juga menyetujui susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan terhitung sejak penutupan rapat ini sampai dengan penutupan RUPS Tahunan pada 2020. Tanpa mengurangi hak dari RUPS untuk memberhentikannya sewaktu-waktu.

Penunjukkan Sarman terbilang tindakan yang tidak biasa. Pasalnya, Pemprov DKI selalu menunjuk atau menugaskan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjabat minimal sebagai pejabat eselon II.

Beberapa nama pejabat yang menempati posisi Komisaris a.l. Michael Rolandi (Bank DKI), Yusmada Faizal (PT MRT Jakarta), Andri Yansyah (PT Transjakarta), dan Tuty Kusumawati (PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.).

"Michael [menjabat komisaris] di Bank DKI. Kami mengikuti peraturan dari bank Sentral [komisaris] tidak bisa menjabat di dua perusahaan. Sarman ditunjuk oleh Pemprov DKI sebagai perwakilan menggantikan Michael," paparnya.

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi PT Delta Djakarta Tbk.

Komisaris Utama: Sarman Simanjorang

Komisaris : Carlos M. Berba

Komisaris : Fumiaki Ozawa

Komisaris Independen : Reynato S. Puno

Komisaris Independen : Jeje Nurjaman

Direktur Utama : Jose Daniel Abellon Javier

Direktur Keuangan : Alan D.V Fernandez

Direktur : Webster A. Gonzales

Direktur : Arthur C. Mallari

Direktur Independen : Ronny Titiheruw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper