Transaksi Jakone Mobile Bank DKI Tembus Rp135,3 Miliar

Data hingga April 2018, jumlah pengguna sudah mencapai 163 ribu dengan total transaksi Rp135,3 miliar.
Feni Freycinetia Fitriani | 25 Mei 2018 14:56 WIB
Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi (kanan) didampingi Presdir PT Jurnalindo Aksara Grafika Lulu Terianto memberi paparan saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, Kamis (14/12). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA--Bank DKI berkomitmen untuk terus melaksanakan transformasi digital banking yang telah dimulai sejak 2017.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Zulfarshah mengatakan badan usaha milik daerah tersebut terus meningkatkan perannya dalam penerapan teknologi dan digital perbankan melalui aplikasi JakOne Mobile.

"Kami berupaya meningkatkan penetrasi JakOne Mobile. Data hingga April 2018, jumlah pengguna sudah mencapai 163 ribu dengan total transaksi Rp135,3 miliar," katanya di Balai Kota DKI, Jumat (25/5/2018).

Dia menuturkan inovasi menuju digital banking dengan peluncuran Jakone Mobile pada akhir 2017 itu dilakukan demi menjawab tuntutan masyarakat akan transaksi keuangan yang cepat dan modern.

Bank DKI diketahui telah meluncurkan JakOne Mobile sebagai aplikasi layanan keuangan digital yang terdiri mobile banking dan mobile wallet dan dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari seperti pembayaran biller Telkom PSTN dan tagihan air, pembayaran tiket maskapai penerbangan, dan lainnya.

"JakOne Mobile ingin mengakuisisi 60ribu-100ribu users sampai akhir tahun nanti. Salah satu cara yang kami lakukan dengan bekerja sama dengan bank pembangunan daerah lain. Saat ini, BPD Sulawesi Utara dan BPD Kalimantan Tengah telah menggunakan sistem JakOne Mobile," imbuhnya.

Selain untuk pembayaran tiket, JakOne Mobile juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran dengan menggunakan fitur scan to pay pada merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank DKI.

Beberapa merchant yang telah terdaftar seperti Warteg Kharisma Bahari, McDonald, Dum-Dum Thai Tea, Baskin Robbins, Toko Buku Gramedia, dan lain-lain.

"Pengguna JakOne Mobile hanya perlu melakukan scanning pada QR Code yang disediakan oleh merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan Bank DKI," ucap Zulfarshah.

Tag : bank dki
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top