Jakarta Bersiap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Da'i dan Ulama Internasional

Jakarta akan menjadi tuan rumah pertemuan 500 da'i dan ulama internasional yang digelar pada 3-6 Juli 2018.
Annisa Margrit | 02 Juli 2018 17:40 WIB
Rombongan perwakilan ulama dari Provinsi Jawa Barat berfoto dengan Presiden Joko Widodo (bawah, tengah) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/4/2018). - JIBI/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA -- Yayasan Al Manarah Al Islamiyah akan menggelar pertemuan antara para da'i dan ulama internasional di Jakarta pada 3-6 Juli 2018.

Acara tersebut rencananya dihadiri sekitar 500 da'i dan ulama dari Asia Tenggara, Timur Tengah, Afrika, dan Eropa. Acara yang bertemakan Sinergi Untuk Harmoni ini bakal diselenggarakan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jaktour Group) Geraard Jeffrey Zacharias Rantung mengatakan pertemuan internasional itu akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Para pembicara yang hadir di antaranya Syekh Dr. Hasan Bukhori (imam Masjidil Haram), Prof. Dr. Toha Abidin (Guru Besar Universitas Ummul Quro Mekkah), Prof. Dr. KH Ma'ruf Amin.

Selanjutnya ada pula Habib Luthfi bin Yahya, Prof. Dr. Said Aqil Husin Al-Munawar, Prof. Dr. Didin Hafidudin, Prof. Dr. Yunahar Ilyas, KH Syukron Ma'mun, Dr. Mukhlis Hanafi.

"Kami siap menyambut kedatangan dan melayani para tamu, undangan, dan peserta Pertemuan Da'i dan Ulama Internasional yang mulai tiba di Jakarta pada Senin (2/7/2018)," terangnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (2/7).

Yayasan Al Manarah Al Islamiyah adalah lembaga yang bergerak di bidang dakwah, sosial, dan pendidikan.

Sementara itu, Jaktour Group merupakan BUMD milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang bergerak di bidang perhotelan dan pariwisata.

Selain Grand Cempaka Business Hotel, perusahaan ini juga mengelola d'Arcici Hotel Cempaka Putih, d'Arcici Hotel Plumpang, d'Arcici Hotel Sunter, C'One Hotel Cempaka Putih, C'One Hotel Pulomas, dan Grand Cempaka Resort & Convention di Puncak.

Tag : ulama, jaktour
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top