Ada Layanan Mobil Keliling Wajib Pajak di Kalibata

Mobil keliling dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta akan melayani wajib pajak di seberang Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Rabu (25/7/2018) hingga pukul 14.00 WIB.
Newswire | 25 Juli 2018 15:34 WIB
Warga antre untuk memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) di Samsat, Polda Metro Jaya, Jakarta - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil keliling dari Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta akan melayani wajib pajak di seberang Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada Rabu (25/7/2018) hingga pukul 14.00 WIB.

"Dalam kegiatan Razia Pengesahan STNK, Samsat (Jakarta) Selatan hari ini, mobil keliling ini siaga pukul dari pukul 08.00 WIB sampai 14.00 WIB," kata Kepala Unit Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Samsat Jakarta Selatan, Khairil Anwar, Rabu (25/7/2018).

Khairil menjelaskan, Samsat Jakarta Selatan sejak pukul 08.00 hingga 11.00 WIB sudah menjaring sekitar 20 wajib pajak yang belum memperpanjang STNK.

"Jumlahnya masih akan berkembang, nanti kita lihat sampai siang hari," tambahnya.

Kegiatan Razia Pengesahan STNK, bagi Khairil, merupakan momentum untuk masyarakat mengikuti program pemutihan denda pajak.

"Saya harus sampaikan bahwa ini ada momentum untuk wajib pajak kendaraan bermotor, gunakan (program) penghapusan terhadap denda administrasi PKB dan BBNKB," terang Khairil.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang tidak membayar pajak akan dikenakan denda administrasi sebesar dua persen dari nilai keseluruhan tiap bulannya.

"Ya, itu kan tiap bulannya kalau dia telat bayar, wajib pajak kena dua persen tiap bulan, terus hingga dua tahun kalau tidak bayar denda-nya bisa 48%," kata Khairil.

Program penghapusan denda administrasi berlaku sejak 27 Juni hingga 31 Agustus.

"Ini waktunya masih lebih dari cukup. Prosedurnya mudah, wajib pajak tinggal datang langsung ke kantor samsat," jelas Khairil.

Dalam kegiatan Razia Pengesahan STNK, Rabu (25/7/2018), ada sekitar 40 personel dari pihak kepolisian, badan pajak daerah, Jasa Raharja, dinas perhubungan, Satpol PP.

"Semuanya tergabung dalam satu tim, namanya tim razia pengesahan STNK," jelas Khairil saat ditemui di lokasi razia, seberang TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).

Sumber : Antara

Tag : stnk
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top