Anies Jajal Kereta MRT dari Lebak Bulus ke Bundaran HI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dari Depo Lebak Bulus menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 23 Agustus 2018  |  12:14 WIB
Anies Jajal Kereta MRT dari Lebak Bulus ke Bundaran HI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dari Depo Lebak Bulus menuju Bundaran Hotel Indonesia, Kamis (23/8). - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dari Depo Lebak Bulus menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI).
 
Hal itu merupakan bagian dari rangkaian uji coba System Acceptance Test (SAT) operasional kereta MRT Jakarta koridor I fase I.

Sejak 9 Agustus 2018, PT MRT memulai proses percobaan atau commissioning yang dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama di Depo Lebak Bulus, tahap kedua Depo Lebak Bulus-Cipete, dan tahap ketiga Depo Lebak Bulus-Bundaran HI. 
 
"Alhamdulillah, perjalanan tadi lancar. Kalau kita merasakan tadi di MRT tidak ada guncangan meski masih banyak alat-alat dipasang untuk menguji," ujar Anies di arena peron Stasiun Bundaran HI, Kamis (23/8/2018). 
 
Dia ingin memastikan agar semua sesuai dengan persyaratan keselamatan dan teknis.

Anies juga memberikan apresiasi kepada semua yang bekerja merealisasikan proyek transportasi massal tersebut.  Proyek MRT Jakarta disebut sebagai kerja besar putra-putri terbaik Indonesia untuk menghadirkan sarana transportasi massal di Ibu Kota. 
 
"Saya memastikan program MRT Jakarta berjalan on schedule, on quality, dan insyaallah on budget. Karena nanti Maret 2019 MRT Jakarta akan bisa dioperasikan," tuturnya. 
 
Sejak SAT dimulai dua pekan lalu, PT MRT Jakarta meneruskan SAT persinyalan yang menggunakan rangkaian kereta pertama MRT Jakarta pada Senin (20/8).
 
Hal tersebut dilakukan dengan area pengetesan dari Depok Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran HI melalui jalur up-track (rel menuju Stasiun Bundaran HI) dan kembali ke Depo Lebak Bulus juga melalui jalur up-track
 
Ada tiga hal lanjutan yang akan dilakukan sebagai bagian dari SAT, yakni uji coba kereta dengan kecepatan rendah, uji coba kereta dengan kecepatan medium, serta uji coba kereta dengan kecepatan tinggi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mrt, anies baswedan

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top