Anies Tunjuk Eks Direktur Saratoga Investama Milik Sandiaga Uno Jadi Direksi Jakpro

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus melakukan perombakan jajaran direksi BUMD DKI.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 24 Agustus 2018  |  12:29 WIB
Anies Tunjuk Eks Direktur Saratoga Investama Milik Sandiaga Uno Jadi Direksi Jakpro
Logo Jakpro - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus melakukan perombakan jajaran direksi BUMD DKI.

Setelah sebelumnya dia memecat Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Satya Heragandhi, kini Pemprov DKI memutuskan memberhentikan Direktur Pengembangan Bisnis Hendra Lesmana dan Direktur Keuangan Lim Lay Ming pada Kamis, (23/8/2018).

Ketua Panitia Seleksi Irham Irham pun mengamini perombakan yang baru saja terjadi di tubuh Jakpro.

"Iya, betul. [Direksi lama] Digantikan oleh Pak Hanief Arie Setianto dan Ibu Yuliantina Wangsawiguna," katanya ketika dihubungi Bisnis, Jumat (24/8/2018).

Berdasarkan penelusuran Bisnis, dua nama tersebut ternyata memiliki hubungan baik dengan Gubernur DKI Anies Baswedan maupun mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

Mohammad Hanief Arie Setianto yang kini menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro sebelumnya ikut menjadi bagian dari Tim Sinkronisasi Anies-Sandi di Pemprov DKI.

Setelah tugas Tim Sinkronisasi telah selesai, akuntan yang pernah bertugas sebagai Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan 2010-2014 ditarik Anies ke dalam Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Berbeda dengan Hanief, nama Yuliantina Wangsawiguna ditengarai dekat dengan Sandiaga Uno. Perempuan lulusan Universitas Parahyangan Bandung tersebut menjadi Direktur Keuangan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk sejak 2005.

Seperti diketahui, Saratoga Investama merupakan perusahaan investasi yang didirikan oleh Sandiaga Uno dan Edwin Soeryadjaya. Namun, Sandi melepas jabatan dirinya sebagai Presiden Direktur Saratoga Investama setelah dirinya dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI tahun lalu.

"Ibu Yuliantina saat ini menjabat sebagai Direktur Keuangan Jakpro," jelas Irham.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jakpro

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top