Pemprov DKI Ingin Monas jadi Kawasan Rekreasi Menyenangkan

Gubernur DKI Jakarta mengintruksikan Satuan Kerja Perangkat Daerah dapat membuat kawasan Monumen Nasional menjadi tempat yang menyenangkan.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 24 September 2018 20:11 WIB
Pengunjung menyaksikan pertunjukan perdana "video mapping" di Tugu Monas, Jakarta, Senin (13/8). Pertunjukan berdurasi 15 menit itu dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-73 RI dan Asian Games 2018. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta mengintruksikan Satuan Kerja Perangkat Daerah dapat membuat kawasan Monumen Nasional menjadi tempat yang menyenangkan. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengintruksikan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk bisa memberikan fasilitas terbaik kepada pengunjung kawasan Monumen Nasional (Monas). SKPD terkait ini diharapkan bisa memfasilitasi pengunjung dengan alat-alat peraga pendidikan, olah raga, fasilitas rekreasi, tempat ibadah, dan lain-lain.

"Jadi kemarin saya instruksikan agar warga Jakarta yang datang ke Monas itu difasilitasi untuk bermain, untuk olahraga, dan untuk berinteraksi," kata Anies, Senin (24/9/2018).

Menurutnya, setiap SKPD secara rutin pada akhir pekan dapat membawa peralatannya untuk diperlihatkan kepada pengunjung. Dia menambahkan bahwa warga tertarik untuk melihat, berfoto, dan mencoba seperti kendaraan dari Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, pemadam kebakaran, serta sebagainya. 

"Itu semua nanti dijaga oleh masing-masing SKPD, dan kalau alat-alat berat hanya dipasang pada Sabtu dan Minggu. Sisanya nanti dikelola oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas," ungkapnya.

Selain itu, Pemprov DKI telah menyediakan fasilitas sepeda di kawasan Monas secara gratis. "Intinya adalah kita ingin anak-anak datang ke sini, orang tuanya tidak perlu repot membawa sepeda, bola, raket buat disiapkan oleh Pemprov DKI," imbuhnya. 

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan untuk mendukung program Pemprov DKI terkait membahagiakan warganya. "Prinsipnya sederhana, kita ingin warga bahagia dan semua [fasilitas] itu tentu gratis."

Seperti diketahui, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta pada Sabtu dan Minggu pekan lalu mengizinkan warga untuk menaiki bronto skylift. Fasilitas tersebut biasanya digunakan pemadam kebakaran untuk memadamkan api pada bangunan bertingkat.

Tag : pemprov dki, monas
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top