Anies Dorong Kompetensi Guru untuk Kemajuan Pendidikan di DKI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk mendorong peningkatan kompetensi guru demi kemajuan pendidikan.
Regi Yanuar Widhia Dinnata | 28 September 2018 01:37 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Ikatan Guru Indonesia di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018) - Humas Pemprov DKI

Bisnis.com,JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk mendorong peningkatan kompetensi guru demi kemajuan pendidikan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa peningkatan kompetensi guru harus menjadi komitmen bersama antara pemerintah, guru, dan organisasi profesi guru.

Sebab, dia menjelaskan kunci kemajuan pendidikan ada pada kompetensi para guru, sehingga mutu pendidikan menjadi lebih baik.

"Ini adalah kerja bersama. Kita berharap guru-guru kita bukan hanya pengajar, pendidik, tapi menjadi inspirasi dan menjadi penggerak. Kita menginginkan agar seluruh daerah termasuk Jakarta akan serius menangani peningkatan kompetensi para guru, termasuk para kepala sekolah," kata Anies dalam Rakornas Ikatan Guru Indonesia (IGI), Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen melakukan upaya untuk meningkatkan kompetensi para guru.

Anies berharap adanya masukan dari IGI untuk menyempurnakan berbagai kebijakan Pemprov DKI Jakarta di sektor pendidikan. Selain itu, dia berharap IGI menjadi garda terdepan untuk meningkatkan kualitas para guru dan mutu pendidikan di DKI Jakarta.

Pihaknya berharap nanti di Jakarta, ada banyak hal yang bisa dikerjakan (bersama).

Pemprov ingin terus meningkatkan kualitas guru di Jakarta. "Kita sudah siapkan beberapa rencana, dan eksekusinya insya Allah akan dilakukan. Tapi kita ingin pastikan di Ibu Kota, agenda besar pendidikan beres, karena di kota ini masih banyak tantangannya."

"Kita berharap satu per satu kita bereskan. Kita dorong sama-sama para guru kita untuk jadi pembelajar. Semoga semua organisasi guru memiliki orientasi yang sama, yaitu kompetensi profesi sebagai guru,” ujarnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan Rakornas IGI tahun 2018 berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 27-28 September 2018. Turut hadir Ketua IGI Muhammad Ramli Rahim dalam acara bertajuk Sharing and Growing Together ini.

Tag : guru, anies baswedan
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top