Anies Minta Peserta Aksi Bela Tauhid Tidak Ganggu Fasilitas Umum

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyisipkan pesan bagi ratusan massa yang mengikuti Aksi Bela Tauhid di depan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.
Feni Freycinetia Fitriani | 26 Oktober 2018 15:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) berbincang dengan Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik (kanan) saat berjalan menuju Masjid Fatahillah untuk melaksanakan Salat Jumat, di kompleks Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/10/2018). - ANTARA / Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyisipkan pesan bagi ratusan massa yang mengikuti Aksi Bela Tauhid di depan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

"Semua kegiatan jangan mengganggu fasilitas umum. Manfaatkan semua fasilitas umum dengan baik, dijaga dengan baik," katanya di Balai Kota DKI, Jumat (26/10/2018).

Anies juga meminta agar petugas di lapangan dan peserta demo saling mengingatkan satu sama lain untuk tetap merawat fasilitas umum yang dilalui saat aksi.

Jika ada yang merusak, lanjutnya, siapapun yang ada di lokasi tidak boleh berdiam diri.

"Kalau ada yang merusak, maka ditegur, diingatkan, dan tentu harus dilaporkan. Jangan dibiarkan begitu saja," lanjut Anies.

Sebelumnya, organisasi yang menamakan diri Laskar Pembela Islam (LPI) se-Jabodetabek, mengatakan akan menggelar aksi bertajuk 'Aksi Bela Kalimat Tauhid' hari ini.

Aksi tersebut merupakan respons atas kasus pembakaran bendera oleh oknum Banser pada Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018 di Garut, Jawa Barat.

Tag : anies baswedan, pembakaran
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top