Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Anies Akan Audit Kepgup Penutupan Jalan di Kampung Baru

Gubernur DKI Jakarta akan audit Kepgup penutupan jalan di Kampung Baru yang merugikan warga sekitar
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 23 November 2018  |  12:47 WIB
Anies Akan Audit Kepgup Penutupan Jalan di Kampung Baru
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin pelepasan Tim Tanggap Ibu Kota di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Senin (1/10 - 2018). Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengaudit keputusan gubernur (Kepgub) penutupan Jalan MHT Kampung Baru, Jakarta Timur.

Hal ini dikatakan Anies pada Kamis (22/11/2018) di Balai Kota. "Sudah saya tugaskan inspektorat dan saya garis bawahi, membangun di DKI Jakarta itu harus memikirkan kepentingan lebih luas daripada kepentingan korporasi," kata Anies.

Keputusan yang dimaksud adalah Kepgub 1323 tahun 2017 tentang Penyerahan dan Pelepasan Hak Atas Tanah Jalan MHT yang terletak di Jalan Pulomas Selatan, Jakarta Timur kepada Nurdin Tampubolon, anggota DPR RI.

Anies pun pada Rabu (21/11/2018) telah mendatangi pemukiman tersebut dan menyimpulkan warga dirugikan atas keputusan tersebut.

"Dari observasi di lapangan jelas tampak bahwa warga dirugikan itu jelas, kalau soal manfaat atau tidak jelas warga tidak mendapat manfaat," kata Anies.

Sebelumnya, massa dari Aliansi Masyarakat Peduli Warga Kampung Baru berdemo di Balai Kota untuk memprotes penutupan jalan oleh PT Nurdin Tampubolon Farm (PT NTF) sejak 2017.

Atas dasar SK tersebut pemilik lahan membangun tembok hingga menutup akses warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top