Anies Tinjau Koridor Tujuh Transjakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau koridor 7 TransJakarta mulai dari Halte Gelanggang Remaja hingga Halte PGC.
Muhamad Wildan | 03 Desember 2018 23:21 WIB
Bus Transjakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau halte dan jalur koridor 7 Transjakarta pada Senin (3/12/2018). Halte yang ditinjau adalah halte disepanjang koridor 7 mulai Halte Gelanggang Remaja hingga Halte PGC.
 
Anies menghimbau agar pelayanan Transjakarta dioptimalkan  supaya pengguna TransJakarta semakin bertambah. 
 
"Perlu ada hal-hal yang kita tingkatkan terutama yang menjadi keharusan adalah jalur-jalur yang tidak ada Movement Concrete Barrier (MCB)-nya sehingga tersendat," kata Anies di Halte PGC.
 
Dalam peninjauan tersebut, warga mengusulkan adanya jalur alternatif selama konstruksi LRT berlangsung terutama di depan kantor Badan Narkotika Nasional di Jalan MT. Haryono. 
 
"Mereka mengusulkan untuk yang ke arah Harmoni dilewatkan ke arah bypass saja lewat Jalan Pramuka sehingga terbebas, karena bagi mereka yang akan ke Harmoni terhalang sekali," kata Anies setelah mendengar masukan warga.
 
Dia menekankan bahwa tujuan dari transportasi umum adalah mempercepat perjalanan dibanding menggunakan kendaraan pribadi. 
 
Oleh karena itu, permasalahan tersebut Anies mengaku akan mencoba menyiapkan rute baru.

"Nanti biar saya teruskan sama Dirut TransJakarta saja biar dicek," imbuh Anies.
 
Dalam tinjauannya, Anies menyayangkan banyaknya pengguna jalan yang masih melanggar aturan lalu lintas dengan memasuki jalur Transjakarta.

"Pada kenyataannya mayoritas belum taat hukum, baru taat penegak hukum. Jadi karena itu juga tilang digital atau ETLE itu kita akan dukung," tutur Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
transjakarta, anies baswedan

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top