Pertemuan Gerindra-PKS soal Wagub DKI Ditunda

Pertemuan antara Gerindra dan PKS terkait pencalonan wakil gubernur DKI Jakarta ditunda karena anggota dewa DPRD DKI Jakarta menghadiri bimtek di Semarang, Jawa Tengah.
Muhamad Wildan | 03 Desember 2018 17:11 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman saat melakukan pertemuan di DPP PKS, Jakarta, Senin (30/7/2018). - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA–Pertemuan antara DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan DPW PKS DKI Jakarta yang pada awalnya akan digelar pada Selasa (4/12/2018) untuk membicarakan calon wakil gubernur DKI Jakarta akhirnya ditunda.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif beralasan pekan ini akan diadakan bimbingan teknis (bimtek) di Semarang, Jawa Tengah yang dihadiri oleh anggota dewan DPRD DKI Jakarta.

"Kita sedang bimtek di Semarang. Saya sudah komunikasi dengan PKS untuk ditunda minggu depan," kata Syarif ketika dihubungi wartawan pada Senin (3/12/2018).

Menurut Syarif, pertemuan tersebut diharapkan bisa dilaksanakan pada hari Senin sampai Rabu minggu depan dan PKS pun telah setuju untuk menunda pertemuan.

Pertemuan yang seharusnya dilaksanakan pada Selasa (4/12/2018) adalah untuk menyamakan persepsi antara kedua partai atas uji kelayakan dan kepatutan untuk calon wakil gubernur yang hingga saat ini masih belum diselenggarakan oleh kedua partai.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi sebelumnya pernah menyebutkan uji kelayakan dan kepatutan yang diminta oleh Partai Gerindra tidak penting dan tidak sejalan dengan kesepakatan kedua partai terkait pencalonan wakil gubernur DKI Jakarta.

Suhaimi menyebutkan bahwa pada awalnya pihaknya memahami uji kelayakan dan kepatutan sebagai komunikasi internal antara kedua partai, bukan uji kelayan dan kepatutan yang terbuka dan masing-masing calonnya dinilai oleh tim uji kelayakan dan kepatutan.

Tag : gerindra, wagub dki
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top