Persija vs Mitra Kukar, Anies Baswedan Minta Jakmania Beri Contoh Suporter yang Baik

Jakmania dihimbau untuk tertib pada tanggal 9 Desember besok saat laga penentuan antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar
Muhamad Wildan | 05 Desember 2018 13:30 WIB
The Jakmania, kelompok suporter klub Persija Jakarta, mulaimemadati kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan laga Macan Kemayoran melawan Persela Lamongan. JIBI - BISNIS/Samdysara Saragih
Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dirut Persija Jakarta Gede Widiade mengimbau kepada Jakmania agar tertib dalam perhelatan laga penentuan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar pada 9 Desember besok.
 
"Jakmania tunjukkan bahwa ini adalah pertandingan utama dan Jakmania bisa menjadi contoh suporter yang baik, contoh suporter yang tertib, contoh suporter yang bisa dibanggakan, mendukung tim ssecara total sekaligus menjaga ketertiban secara total," kata Anies yang didampingi oleh Gede dan Dirut Pusat Pengelolaan Kawasan Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Winarto pada Rabu (5/12/2018).
 
Anies juga mengatakan pihaknya mendukung Persija Jakarta dan berharap Persija Jakarta bisa mengukir sejarah baru dari pertandingan tersebut.
 
Untuk diketahui, Persija Jakarta terakhir kali menjuarai Liga 1 pada tahun 2001.
 
Gede juga mengimbau kepada Jakmania untuk mengapresiasi akses penggunaan GBK yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta dan PPK-GBK Winarto dengan berlaku tertib di area GBK.
 
"Besok untuk Jakmania tolong tunjukkan bahwa kalian adalah suporter yang bermartabat. Gubernur DKI Jakarta sudah mempertaruhkan namanya, Dirut PPK-GBK sudah memberikan kemudahan, tanggal 9 buktikan bahwa kalian bukan suporter yang saya takutkan tapi merupakan suporter yang patut dicontoh," kata Gede di Balai Kota.
 
Dia uga memohon maaf atas keramaian yang mungkin ditimbulkan ketika pertandingan Persija Jakarta melawan Mitra Kukar melihat adanya kemungkinan warga dari luar DKI Jakarta yang akan hadir menonton pertandingan tersebut.
 
"Untuk masyarakat DKI Jakarta kami mohon maaf mungkin besok ada puluhan ribu masyarakat dari luar DKI Jakarta yang ingin memberikan dukungan kpd Persija Jakarta. Saya selaku Dirut Persija Jakarta memohon maaf sekali lagi kepada masyarakat DKI Jakarta dan pengguna jalan apabila ada rekan-rekan yg menyusahkan," tutur Gede.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jakmania, persija

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top