Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Jakarta Pusat Siapkan 200 Satpol PP untuk Malam Tahun Baru 2019

200 petugas Satpol PP akan disiagakan untuk mengamankan perayaan Tahun Baru 2019 di Jl. MH. Thamrin
Ilustrasi perayaan Natal./Reuters-Ammar Awad
Ilustrasi perayaan Natal./Reuters-Ammar Awad
Bisnis.com, JAKARTA–Pemkot Jakarta Pusat siagakan 200 petugas Satpol PP dalam rangka mengamankan perayaan Tahun Baru 2019 pada 31 Desember 2018.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata DKI Asiantoro mengatakan pihaknya menyiapkan lima panggung hiburan yang semuanya terletak di Jakarta Pusat dan masing-masing terletak di Bundaran HI, Wahid Hasyim, Sarinah, Patung Kuda, dan Jl. Sudirman.
 
"Kekuatan kita di tingkat kota sekitar 200 sampai 300 personel Satpol PP itu kita sebar sekitar 200 cukup karena ada bantuan dari kepolisian juga," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi pada Senin (17/12/2018).
 
Selain menyiapkan panggung hiburan yang menyediakan berbagai kegiatan hiburan untuk masyarakat DKI Jakarta, Pemprov juga akan mengadakan nikah massal.
 
Berdasarkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Minggu (16/12/2018), peserta nikah massal hingga saat ini masih dalam proses pengumpulan pendaftar untuk kegiatan nikah masal dan isbat.
 
Isbat diperuntukkan bagi pasangan yang sudah nikah siri tetapi masih belum masuk pencatatan pemerintah.
 
"Sebagai gambaran kira-kira 500 sampai 700 pasang yang nanti akan dinikahkan. Kemudian pelaksanaannya di area Jl. MH. Thamrin dan dilaksanakan pada malam hari seperti juga kemarin bagian dari perayaan," kata Anies.
 
Pada malam hari tanggal 31 Desember 2018 akan diadakan car free night di ruas Jl. MH. Thamrin dari Wahid Hasyim ke Bundaran HI.
 
Selain panggung hiburan dan nikah massal, perayaan Tahun Baru 2019 juga akan diramaikan dengan bazar UMKM baik dari sektor makanan maupun kerajinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Rahayuningsih
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper