Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Anies Groundbreaking Jalur Jalasena di Lahan Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan groundbreaking Jalur Jalasena di lahan reklamasi, akses menuju jalur tersebut akan dirancang oleh PT Jakpro
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 23 Desember 2018  |  19:21 WIB
Gubernur Anies Groundbreaking Jalur Jalasena di Lahan Reklamasi
Gubernur DKI Anies Baswedan - Dok. Humas Pemprov DKI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lakukan groundbreaking atas jalur jalan sehat dan sepeda santai atau Jalasena di Kawasan reklamasi di Pantai Kita dan Pantai Maju pada Minggu (23/12/2018).

Groundbreaking tersebut turut dihadiri oleh Sekda DKI Jakarta Saefullah, Dirut PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto, dan Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau.

Jalur Jalasena ini akan segera dibangun setelah groundbreaking sepanjang 7,6 km menyusuri pinggir pantai yang bisa digunakan oleh warga DKI Jakarta untuk bersepeda dan berjalan-jalan.

Adapun menurut Anies nantinya UMKM akan ditarik untuk berdagang di area Jalur Jalasena ini sehingga semua lapisan masyarakat bisa memperoleh manfaat dari jalur yang baru saja digroundbreaking dan kawasan tersebut secara keseluruhan.

Kedepannya, Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan rute-rute untuk kendaraan umum agar Jalur Jalasena bisa dijangkau dan PT Jakpro ditugaskan untuk merancang detail kawasan tersebut.

Anies menekankan bahwa kawasan tersebut merupakan kawasan yang terbuka untuk khalayak umum dan dapat dimanfaatkan tanpa memandang strata sosial dan status ekonomi.

"Sekarang kawasan ini terbuka, kawasan milik kita. Ini bukan milik orang lain, ini milik kita sendiri. Proses pembangunannya pun nanti seluruh warga bisa menyaksikan dari dekat, karena bukan seperti sebuah teritori yang tertutup, ekslusif, isolatif, ini adalah kawasan inklusif, terbuka dan bisa diakses pada siapa saja.," kata Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan reklamasi
Editor : Muhamad Wildan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top