Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies dan Aa Gym Jadi Saksi Pengantin Tertua dan Termuda di Nikah Massal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Aa Gym akan menjadi saksi dari pernikahan pasangan tertua dan termuda yang mengikuti nikah massal yang diselengarakan di Lapangan Parkir Thamrin 10 oleh Pemprov DKI Jakarta.
Pengunjung beraktivitasi di taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (13/12/2018)./ANTARA-Dhemas Reviyanto
Pengunjung beraktivitasi di taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (13/12/2018)./ANTARA-Dhemas Reviyanto
Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Aa Gym akan menjadi saksi dari pernikahan pasangan tertua dan termuda yang mengikuti nikah massal yang diselengarakan di Lapangan Parkir Thamrin 10 oleh Pemprov DKI Jakarta.
 
Calon pengantin tertua adalah S.Mardianto yang berumur 76 tahun dengan Watinah yang berumur 65 tahun, sedangkan calon pengantin termuda bernama Jimmy A. dan Rizka F. Hanif yang sama-sama berumur 19 tahun.
 
"Insyaallah pak gubernur dan Aa Gym berkenan jadi saksinya kedua pasang ini. Nanti 19.30 WIB mereka serentak ijab kabulnya lalu pasangan yang lain mengikuti," kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat pada Senin (31/12/2018).
 
Hendra melanjutkan untuk nikah massal ini pihaknya sudah menyiapkan 199 penghulu yang berasal dari seluruh penjuru DKI Jakarta.
 
"Nanti satu penghulu bisa menikahkan dua pasang atau tiga pasang," imbuh Hendra.
 
Setelah selesai menikahkan seluruh 557 pasangan pengantin, acara nikah massal dilanjutkan dengan foto bersama di pelaminan yang telah disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta di Lapangan Parkir Thamrin 10.
 
Hendra mengatakan pihaknya akan meminta kepada Satpol PP untuk mengatur keramaian dan juga telah didirikan pagar di sekitar pelaminan tersebut untuk mencegah kesemerawutan.
 
Hendra juga mengapresiasi dukungan dari pemerintah wilayah baik dari kota, kelurahan, dan kecamatan yang telah memfasilitasi para calon pengantin yang mengikuti nikah massal.
 
"Salah satu kelurahan itu ada yang memfasilitasi mobil Alparhd," tutur Hendra.
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar berbagai acara pada malam pergantian Tahun Baru 2019, mulai Jalan Medan Merdeka Barat (Pintu Barat Daya Monas, Jalan MH. Thamrin (Bundaran HI), Jalan Jenderal Sudirman, sampai dengan Dukuh Atas.

Keterangan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemprov DKI Jakarta, Sabtu, seluruh rangkaian acara malam pergantian Tahun Baru 2019 dilaksanakan pada hari Senin (31/12), mulai pukul 19.00 sampai 24.00 WIB.

Seperti tahun sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta kembali melaksanakan kegiatan nikah massal di Lapangan Parkir Thamrin 10 dengan menghadirkan Aa Gym yang akan memberikan nasihat pernikahan.

Selain nikah massal yang merupakan pernikahan baru, kali ini juga dilaksanakan itsbat nikah. Total keseluruhan peserta adalah 557 pasang, dengan rincian peserta nikah massal 221 pasang dan peserta itsbat nikah 336 pasang.

Peserta juga akan mendapatkan bingkisan serta uang sebesar Rp500 ribu. Warga yang datang pun dapat menikmati bazar UMKM yang berasal dari perwakilan 44 Kecamatan dan Binaan UMKM dengan total 70 tenda yang akan digelar di sekitar area depan Lapangan Parkir Thamrin 10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler