Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PD Pasar Jaya Siap Tampung PKL di Tanah Abang Blok F

PD Pasar Jaya jamin Pasar Tanah Abang Blok F mampu menampung PKL yang hingga saat ini masih belum tertampung di Skybridge Tanah Abang.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  18:29 WIB
Pejalan kaki melintasi Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang di Jakarta, Jumat (7/12/2018). Uji coba lintasan Skybridge dilakukan mulai Jumat (7/12/2018) dan dibuka bagi para pejalan kaki mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00. - Antara/Dhemas Reviyanto
Pejalan kaki melintasi Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang di Jakarta, Jumat (7/12/2018). Uji coba lintasan Skybridge dilakukan mulai Jumat (7/12/2018) dan dibuka bagi para pejalan kaki mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00. - Antara/Dhemas Reviyanto

 Bisnis.com, JAKARTA–PD Pasar Jaya jamin Pasar Tanah Abang Blok F mampu menampung PKL yang hingga saat ini masih belum tertampung di Skybridge Tanah Abang.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menyebutkan siap menyediakan kios berapapun yang diminta oleh Pemprov DKI Jakarta demi menampung PKL-PKL yang hingga saat ini masih memenuhi trotoar di bawah skybridge.
 
Untuk diketahui, berdasarkan perhitungan Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya masih ada 149 PKL yang belum tertampung di skybridge sehingga pihak Ombudsman menyarankan kepada Pemprov untuk menampung PKL-PKL tersebut di Pasar Tanah Abang Blok F.
 
Arief pun bahkan mengaku telah melaksanakan undian penempatan di Pasar Tanah Abang Blok F dan mengundang 149 PKL yang dimaksud pada November 2018 akan tetapi hanya 76 PKL yang datang untuk mengikuti undian.
 
Hal ini karena PKL-PKL memandang Pasar Tanah Abang Blok F sepi pengunjung sehingga tidak akan mampu menandingi pendapatan hariannya selama berjualan di trotoar.
 
Terkait hal ini, Arief menghimbau kepada PKL untuk mau mencoba meramaikan Pasar Tanah Abang Blok F dan akan menyediakan insentif bagi PKL-PKL yang mau berdagang di sana, apalagi sekarang skybridge sudah terhubung ke Pasar Tanah Abang Blok F.
 
"Jadi saya cuma minta sama teman-teman PKL ini ayo ramaikan dulu, jangan pesimis dulu. Saya tahu itu memang kehidupan mereka cuma tetap harus ada yang patuh. Kita siapkan itu semuanya, saya bisa juga kasih grace periodnya gratis dulu misalkan untuk berapa bulan gitu juga tidak masalah. Semuanya dibuka untuk negosiasi kok," kata Arief pada Selasa (22/1/2019).
 
Namun, Arief pun memberikan catatan bahwa kedepannya pasti akan ada retribusi yang akan dikenakan kepada PKL yang berdagang di lapak-lapak yang tersedia di Pasar Tanah Abang Blok F.
 
"Suatu saat pasti ada retribusinya. Tidak bisa semuanya serba gratis, masa kalau sudah maju dikasih free terus," imbuh Arief.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tanah abang
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top