Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Angin Puting Beliung di Bekasi Sebabkan Belasan Ruko Rusak

Angin Puting Beliung di Bekasi Sebabkan Belasan Ruko Rusak
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  18:42 WIB
Ilustrasi - Dok. BNPB
Ilustrasi - Dok. BNPB

Bisnis.com, JAKARTA - Angin puting beliung melanda Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi pada Selasa siang, 22 Januari 2019. Akibatnya, belasan rumah toko mengalami kerusakan parah pada bagian atap serta sejumlah tiang listrik milik PLN maupun tiang Telkom roboh.

Kepala Kepolisian Sektor Tambun Komisaris Rahmad Sujatmiko mengatakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 100 juta lebih. "Sampai sekarang proses evakuasi masih berlangsung," kata Rahmad.

Seorang pedagang bakso, Sofiana mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB diawali dengan hujan deras lalu disusul tiupan angin yang cukup kencang. Menurut dia, atap-atap pada ruko di sepanjang Jalan Raya Jejalen Jaya di depan Perumahan Daruss Salam beterbangan. "Gerobak saya sampai mau roboh," kata Sofi yang baru saja membuka kiosnya.

Sofi bersama dengan dua anggota keluarganya hanya bisa berdoa agar selamat dari peristiwa tersebut. Sebab, hempasan angin kencang sampai membuat tiang listrik roboh. "Ada warung sembako, konter, warteg, semuanya rusak," ujarnya.

Kepala Dusun 3 Desa Jejalen Jaya, Mbeng mengatakan berdasarkan hasil identifikasi sementara, ada sekitar 14 kios pedagang di rusak parah akibat disapu puting beliung. Selain itu, ada dua tiang listrik dan empat tiang Telkom yang roboh. "Sekarang kami bersama dengan petugas gabungan membantu evakuasi," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puting beliung

Sumber : Tempo.co

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top