Lokasi 16 Titik Genangan Air di Jakarta Hari Ini

16 titik ruas jalan tergenang akibat tingginya curah hujan yang terjadi di DKI Jakarta sejak pagi hingga pukul 10.00 WIB pada Jumat (25/1/2019). 16 titik yang tergenang ini tersebar di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.
Muhamad Wildan | 25 Januari 2019 12:41 WIB
Genangan air di depan wisma Korindo Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (25/1). - Twitter TMC Polda Metro Jaya

Bisnis.com, JAKARTA–Enam belas  titik ruas jalan tergenang akibat tingginya curah hujan yang terjadi di DKI Jakarta sejak Jumat (25/1/2019) pagi hingga pukul 10.00 WIB. Enam belas titik yang tergenang ini tersebar di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan.

Terdapat satu titik yang tergenang di Jakarta Pusat yaitu Jl. Gunung Sahari dengan ketinggian air 15 cm.

Di Jakarta Utara, terdapat enam titik yang tergenang yaitu Jl. Jembatan Tiga Sisi Barat, RPTRA Dharma Suci, Putaran Lapiaza, Jl. Pengangsaan Dua, Jl. Trembesi, dan Jl. Agung Karya VI dengan ketinggian air masing-masing titik berada di antara 10 hingga 20 cm.

Selanjutnya di Jakarta Barat terdapat enam titik yang tergenang air yaitu Jl. Jelambar Baru, Jl. Utan Jati, Jl. Pangeran Tubagus, Jl. Perdana Raya, Jl. Dr. Susilo area Terminal Grogol, dan Jl. Daan Mogot depan Pasari.

Ketinggian genangan air di Jakarta Barat bervariasi mulai dari 5 hingga 15 cm.

Terakhir, di Jakarta Selatan terdapat tiga titik genangan yaitu di Jl. MT Haryono depan Gedung Film serta di bawah jembatan layang Pancoran dan Jl. Tebet Timur Raya di titik kenal Stasiun Cawang dengan ketinggian 10 hingga 20 cm.

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Teguh Hendarwan mengatakan hingga saat ini banjir dan genangan di DKI Jakarta masih terkendali dan pihaknya pun telah siap menangani banjir di sepanjang musim hujan 2019.

"Kesiapan kita objek alat vital kita terkait pompa stasioner alhamdulillah 96% semua berjalan baik. Kita backup juga dengan pompa mobile dan satgas pasukan biru yang kita sebar di 44 kecamatan," terang Teguh pada Jumat (25/1/2019).

Tag : Banjir Jakarta, jakarta banjir
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top