Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov DKI Umumkan Pemenang Sayembara Desain Monas

Pemprov DKI Jakarta umumkan pemenang Sayembara Desain Kawasan Tapak Medan Merdeka dan Desain Interior Tugu Nasional pada Selasa (29/1/2019).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 29 Januari 2019  |  16:03 WIB
Pengunjung beraktivitasi di taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (13/12/2018). - ANTARA/Dhemas Reviyanto
Pengunjung beraktivitasi di taman Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (13/12/2018). - ANTARA/Dhemas Reviyanto
Bisnis.com, JAKARTA–Pemprov DKI Jakarta umumkan pemenang Sayembara Desain Kawasan Tapak Medan Merdeka dan Desain Interior Tugu Nasional pada Selasa (29/1/2019).
 
Sayembara yang diwacanakan oleh Pemprov DKI Jakarta sejak Desember 2018 tersebut diikuti oleh para profesional di bidang arsitek dan interior yang berjumlah 26 tim.
 
Terdapat 3 pemenang dari masing-masing kategori dan pemenang di kategori Desain Kawasan tapak Medan Merdeka adalah tim Nelly Lolita sebagai peraih juara pertama, tim Achmad Tardiyana juara dua, dan tim Gregorius Supie Yolodi sebagai pemenang ketiga.
 
Adapun untuk kategori Desain Interior Tugu Nasional secara berurutan dimenangkan oleh tim Mei Mumpuni, tim Marya Rasantina, dan tim Yudhistira.
 
Dewan juri dari Sayembara Desain Kawasan Tapak Medan Merdeka dan Desain Interior Tugu Nasional diketuai oleh Gatot Ghautama dan dalam paparan peserta sayembara pun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut serta bersama dewan juri.
 
“Sebagai dewan juri, saya mengalami banyak sekali pengalaman unik dimana saya belajar banyak dari desain teman-teman semua,” kata Anies pada Selasa (29/1/2019).
 
Kedepannya keenam pemenang dari masing-masing akan diberi waktu satu bulan untuk menyesuaikan desain yang mereka buat dengan Kerangka Acuan Kerja (KAK) dari Kawasan Monas.
 
“Nantinya akan ada perubahan dari desain-desain ini untuk memenuhi standar KAK, diantaranya ada ruang komprehensi, eksplorasi, kontemplasi, dan interaktif,” kata Gatot.
 
Lebih lanjut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Asiantoro mengatakan desain-desain yang nantinya terpilih akan dibeli hak ciptanya oleh Pemprov DKI Jakarta.
 
Setelah selesai menentukan desain yang terpilih maka desain tersebut akan diserahkan kepada Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta agar bisa segera dilelang pengerjaan proyeknya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI monas
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top