Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Minta Kontraktor Perhatikan Saluran Air Saat Membangun

Kontraktor proyek diminta untuk memeriksa saluran air di lingkungan proyeknya agar tidak menutupi saluran air dan menyebabkan banjir.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 31 Januari 2019  |  15:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - BISNIS/Wisnu Wage
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - BISNIS/Wisnu Wage

Bisnis.com, JAKARTA–Kontraktor proyek diminta untuk memeriksa saluran air di lingkungan proyeknya agar tidak menutupi saluran air dan menyebabkan banjir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan memerintahkan kontraktor proyek di DKI Jakarta untuk memeriksa bangunan-bangunan yang mereka bangun agar tidak menutup saluran air.

Sebelumnya, Kepala Dinas SDA Teguh Hendrawan mengeluhkan proyek LRT di Pancoran yang menutupi saluran air dan menyebabkan terjadinya genangan di kawasan tersebut, Jumat (25/1/2019).

"Salah satu penyebab genangan saat sekarang ini dengan pembangunan MRT, LRT, 16 ruas jalan tol DKI, Becakayu,  mereka yang melakukan pembangunan ini kurang memperhatikan drainase-drainase yang ada," tutur Teguh Jumat (25/1/2019).

Teguh pun menyebutkan pihaknya sedang melakukan pendataan atas lokasi-lokasi saluran air yang terganggu oleh proyek untuk dibahas di rapat pimpinan bersama gubernur.

Anies pun menyebutkan sudah ada ketentuan yang mengatur agar saluran-saluran air tidak terhalang oleh proyek yanh dilaksanakan oleh kontraktor.

"Ingat kejadian tahun lalu di Cawang, underpass itu tertutup oleh pembatas jalan yang dipasang oleh kontraktor di sana. Jadi salurannya lancar tapi menuju salurannya terhambat. Nanti harus diperiksa lagi," kata Anies, Kamis (31/1/2019).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top