Anies Bezuk Korban Demam Berdarah di RSUD Pasar Minggu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau langsung sejumlah warga yang terkena DBD di RSUD Jakarta Selatan, Minggu (3/2/2019).
Muhamad Wildan | 03 Februari 2019 17:50 WIB
Penderita demam berdarah dengue (DBD) - Antara
Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau langsung sejumlah warga yang terkena demam berdarah dengue (DBD)di RSUD Jakarta Selatan, Minggu (3/2/2019).
 
Dalam tinjauannya tersebut Anies didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti dan Direktur Utama RSUD Pasar Minggu Yudi Amiarno.
 
Anies pun berpesan kepada seluruh warga DKI Jakarta untuk aktif mengantisipasi penyakit DBD yang sedang mewabah di DKI Jakarta.
 
Salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam mengantisipasi wabah DBD adalah dengan berpartisipasi aktif dalam melakukan berbagai kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) bersama instansi terkait.
 
"Pastikan tidak ada air menggenang dan tidak ada jentik-jentik nyamuk yang berkembang biak. Izinkan petugas Jumantik untuk menjalankan tugas memeriksa semua wilayah termasuk di dalam rumah dan lingkungan kita," tutur Anies, Minggu (3/2/2019).
 
Warga pun diminta untuk tidak menganggap remeh kesehatannya dan dihimbau untuk langsung mendatangi fasilitas kesehatan terdekat apabila dirasa ada gejala DBD mengingat pelayanan atas DBD pun juga digratiskan oleh Pemprov DKI Jakarta.
 
"Barusan saya ke IGD ada salah satu contoh anak-anak yang mengalami gejala DBD tidak langsung ditangani sampai terjadi berpotensi berkepanjangan. Ini hanya bisa dilakukan kalau orangtua, saudara, tetangga cepat tanggap akan gejala seperti DBD untuk diperiksa,” kata Anies. 
Tag : demam berdarah
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top