Mulai Hari Ini Seluruh Pejalan Kaki Dialihkan ke Skybridge Tanah Abang

Pejalan kaki dilarang melintas di Jl. Jatibaru dan seluruhnya dialihkan ke skybridge Tanah Abang mulai hari ini, Kamis (7/2/2019).
Muhamad Wildan | 07 Februari 2019 19:19 WIB
Pejalan kaki melintasi Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang di Jakarta, Jumat (7/12/2018). Uji coba lintasan Skybridge dilakukan mulai Jumat (7/12/2018) dan dibuka bagi para pejalan kaki mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00. - Antara/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA–Pejalan kaki dilarang melintas di Jalan Jatibaru Tanah Abang dan seluruhnya dialihkan ke skybridge mulai hari ini, Kamis (7/2/2019).

"Skybridge itu dibangun untuk fasilitas integrasi dan juga fasilitas pejalan kaki, maka fasilitas itu digunakan," tutur Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sigit Wijatmoko, Kamis (7/2/2019).
 
Meskipun aturan tersebuy baru diberlakukan, Sigit menjelaskan bahwa pola tersebut sudah direncanakan sejak dibangunnya skybridge.
 
Sigit pun menanggapi positif keluhan masyarakat yang mengeluh kelelahan karena harus naik turun skybridge ketika hendak melintas di Jl. Jatibaru.
 
"Ini sesuatu yang diupayakan untuk menyehatkan warganya juga, tapi tentunya masukan dan saran kita tampung," kata Sigit.
 
Lebih lanjut, Sigit pun mengatakan skybridge yang dibangun tidak hanya berfungsi sebagai penyeberangan jalan, tetapi juga untuk mengintegrasikan transportasi umum yang ada di Tanah Abang.
 
Pelarangan tersebut pun menurut Sigit berdasarkan pada studi mobilitas pejalan kaki yang melintas di jalan tersebut yang juga berfungsi untuk menjamin keamanan masyarakat yang melintas.

Tag : tanah abang, skybridge
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top