Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan Akui Rekomendasikan Agung-Syaikhu

Salah satu anggota tim uji kelayakan dan kepatutan Ubedillah Badrun konfirmasi bahwa timnya merekomendasikan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur (cawagub).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 12 Februari 2019  |  21:31 WIB
Sandiaga Uno dan Ahmad Syaikhu - Instagram@syaikhu_ahmad
Sandiaga Uno dan Ahmad Syaikhu - Instagram@syaikhu_ahmad

Bisnis.com, JAKARTA–Salah satu anggota tim uji kelayakan dan kepatutan Ubedillah Badrun konfirmasi bahwa timnya merekomendasikan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

Menurut Ubedillah, tim uji kelayakan dan kepatutan menilai berdasarkan tujuh kriteria melalui penilaian kualitatif dan pihaknya pun akhirnya merekomendasikan dua nama dengan kelemahan yang paling sedikit.

"Jadi dengan indikator dan kriteria yang kami tetapkan itu tentu tidak ada yag sempurna atau mendapatan nilai sangat sempurna, tetapi kami melihat ketiganya adalah orang-orang terpelajar," kata Ubedillah, Selasa (12/2/2019).

Ubedillah pun menuturkan cawagub yang akhirnya tidak direkomendasikan yaitu Abdurrahman Suhaimi memang memiliki banyak kelebihan dan juga rekam jejak mengingat Suhaimi adalah Ketua Fraksi PKS sekaligus Ketua Komisi B DPRD DKI Jakata.

Namun, tim uji kelayakan dan kepatutan tetap harus merekomendasikan Agung dan Syaikhu karena kelemahannya lebih sedikit dibanding Suhaimi.

Tim uji kelayakan dan kepatutan pun juga telah mengkomunikasikan hasil uji kelayakan dan kepatutan pun kepada masing-masing cawagub.

Terkait dengan kelemahan-kelemahan yang dimaksud, Ubedillah enggan memaparkan lebih lanjut karena hal tersebut merupakan wewenang dari masing-masing partai pengusung.

"Bukan etika saya sebagai panelis untuk membicarakan hal itu. Kalau soal kelemahan personal itu biar menjadi rahasia partai politik," ujar Ubedillah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top