Suhaimi Resmi Tergusur dari Bursa Cawagub DKI

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi resmi tergusur dari bursa Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  17:51 WIB
Suhaimi Resmi Tergusur dari Bursa Cawagub DKI
Ketua DPD PKS DKI Jakarta A.Suhaimi (kiri) dan Agung Yulianto (kanan), dua dari 3 kader PKS yang diajukan sebagai Cawagub DKI - Bisnis/Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA–Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi resmi tergusur dari bursa Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan hal ini karena Suhaimi memiliki tugas penting sebagai ketua fraksi sekaligus Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Hal ini pun diputuskan setelah DPW PKS DKI Jakarta berkonsultasi dengan pihak DPP PKS.

"DPP PKS memutuskan dua nama kader PKS yang akan diajukan sebagai Cawagub DKI Jakarta adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu," kata Syakir, Jumat (22/2/2019).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik mengatakan Agung dan Syaikhu diajukan berdasarkan pengalaman yang dimiliki oleh kedua orang tersebut.

"Pak Syaikhu ada pengalaman eksekutifnya, Pak Agung ada pengalaman di perusahaannya," kata Taufik, Jumat (22/2/2019).

Menurut Taufik, lengsernya Suhaimi dari bursa cawagub bukanlah karena Suhaimi tidak memiliki kompetensi, akan tetapi karena Suhaimi bukanlah tipe eksekutor kebijakan dan lebih tepat mengisi kursi di legislatif.

Untuk diketahui, DPW PKS DKI Jakarta sebelumnya sempat membocorkan hasil uji kelayakan dan kepatutan atas ketiga cawagub dan disebutkan bahwa Suhaimi tidak diajukan oleh PKS.

Salah satu anggota tim uji kelayakan dan kepatutan Ubedillah Badrun pun mengatakan kelemahan Suhaimi memiliki kelemahan paling banyak dibanding dua calon lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemprov DKI, cawagub

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top