Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FBR Tolak Cawagub DKI, PKS Akan Bangun Komunikasi

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan pihaknya akan berkomunikasi dengan Forum Betawi Rempug (FBR).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  13:34 WIB
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) - Istimewa
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) - Istimewa

 Bisnis.com, JAKARTA–Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan pihaknya akan berkomunikasi dengan Forum Betawi Rempug (FBR).
 
Sebelumnya, FBR menolak Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta yang diusung oleh PKS yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.
 
Ketua Umum FBR Luthfi Hakim mengatakan dirinya tidak mengenal dua cawagub yang diusung oleh PKS tersebut.
 
"Insyaallah nanti silaturahim dengan FBR dan juga ormas/elemen lainnya akan PKS lakukan. Untuk sementara ini kami sedang menyelesaikan lebih dulu urusan pemberkasan cawagub," kata Syakir, Rabu (27/2/2019).
 
Adapun untuk surat resmi pengajuan dua cawagub yang dimaksud telah ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta, Ketua dan Sekretaris Umum DPW Gerindra DKI Jakarta, serta Presiden dan Sekretaris Jenderal DPP PKS.
 
Untuk sekarang, PKS masih menunggu penandatangan oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani.
 
Untuk diketahui, DPW PKS DKI Jakarta dan DPD Gerindra DKI Jakarta sebelumnya berkomitmen untuk menyerahkan surat resmi pengajuan dua cawagub, Senin (25/2/2019).
 
Namun, pada hari tersebut ternyata surat tersebut masih belum ditandatangani oleh pimpinan pusat masing-masing partai.
 
Adapun surat ini diperlukan karena harus diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk akhirnya diteruskan ke DPRD DKI Jakarta yang akan menentukan siapa di antara kedua nama tersebut yang berhak menduduki kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks Pemprov DKI
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top