Pemprov DKI Gandeng Selandia Baru Tingkatkan Kemampuan Digital ASN

Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Selandia Baru dalam rangka meningkatkan kemampuan digital ASN.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  15:05 WIB
Pemprov DKI Gandeng Selandia Baru Tingkatkan Kemampuan Digital ASN
Ilustrasi/PNS/jakarta.go.id
Bisnis.com, JAKARTA–Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Selandia Baru dalam rangka meningkatkan kemampuan digital ASN.
 
Kerja sama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan ASN dalam memberikan pelayanan publik yang berbasis teknologi digital.
 
Pemerintah Selandia Baru pun berkomitmen untuk membantu pembiayaan dalam rangka meningkatkan kemampuan ASN dalam memahami kebutuhan warga serta pelayanan.
 
"“Kami berharap dengan adanya kemitraan bersama Pemerintah Selandia Baru kami dapat berkaca dan belajar dari pengalaman yang sudah dilakukan di Selandia Baru," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta Atika Nur Rahmania, Rabu (27/2/2019).
 
Adapun delegasi dari Selandia Baru yang dihadirkan adalah perwakilan dari Victoria University of Wellington, Creative HQ, Datacom, dan Foster Moore.
 
Pelatihan yang diberikan oleh delegasi Selandia Baru antara lain Ease of Doing Business (EODB), micro credetials, design sprint untuk layanan publik, customer relations management untuk pemerintah daerah, dan sistem pendaftaran bisnis.
 
Komisioner Dagang Selandia Baru Diana Permana pun menyampaikan kegiatan ini membuka prospek kemitraan jangka panjang antara Pemerintah Selandia Baru dengan pemerintah daerah di Indonesia, universitas, serta perusahaan.
 
"Membangun kota dan komunitas yang sustainable melalui inisiatif smart city adalah salah satu contoh bagaimana perusahaan di Selandia Baru bekerja sama dengan pemerintah, institusi pendidikan dan anggota masyarakat,” kata Diana, Rabu (27/2/2019).
 
Untuk diketahui, 70% dari seluruh pelayanan masyarakat di Selandia Baru sudah berbasis internet dan ini menjadikan Selandia Baru sebagai salah satu negara yang memimpin dalam hal pelayanan publik digital.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemprov DKI, ASN

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top