Anies Resmikan Tiga JPO di Jalan Sudirman Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), dan Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (28/2/2019).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  13:55 WIB
Anies Resmikan Tiga JPO di Jalan Sudirman Jakarta
JPO Bundaran Senayan - ANTARA/Rivan Awal Lingga
Bisnis.com, JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), dan Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (28/2/2019).
 
Dengan dioperasikannya ketiga JPO tersebut, pelican crossing berada di sekitar ketiga JPO tersebut tidak dioperasikan lagi.
 
Adapun untuk saat ini hanya lift yang terletak di JPO GBK yang beroperasi, sedangkan lift yang terletak di JPO Bundaran Senayan dan JPO Polda Metro Jaya masih dalam tahap finalisasi.
 
Dalam sambutannya di peresmian, Anies menerangkan bahwa ketiga JPO dibangun dengan desain yang unik untuk menambah keindahan kota.
 
"Kita berharap ini menjadi babak baru bagi penataan kota di DKI Jakarta bahwa bukan saja fungsinya yang bisa memenuhi kebutuhan warga, tetapi artistiknya bisa membawa suasana baru," kata Anies.
 
Lebih lanjut, Anies menuturkan bahwa perjalanan harus menghadirkan pengalaman yang unik dan bukan hanya sekedar berangkat dari rumah menuju kantor serta sebaliknya.
 
Hal ini diperlukan agar semakin banyak masyarakat yang meninggalkan kendaraan pribadi dan memilih untuk berjalan kaki serta menggunakan transportasi umum.
 
Anies juga menekankan bahwa JPO yang diresmikan merupakan fasilitas yang ramah untuk kelompok disabilitas
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, jembatan penyeberangan

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top