Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Resmikan MRT, Berikut 5 Pernyataan Mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo

Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menulis lima butir pernyataannya terkait peresmian MRT Jakarta yang dilangsungkan Minggu (24/3/2019).
Fauzi Bowo dan istri/Twitter @bangfauzibowo
Fauzi Bowo dan istri/Twitter @bangfauzibowo

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menulis lima butir pernyataannya terkait peresmian MRT Jakarta yang dilangsungkan Minggu (24/3/2019).

Foke, sapaan Fauzi Bowo, tak hadir saat peresmian tersebut bersama beberapa mantan gubernur Jakarta lainnya.

Fauzi Bowo adalah Gubernur Jakarta periode 2007-2012. Dia yang menjanjikan pembangunan kereta bawah tanah untuk penduduk Jakarta. Namun, sepanjang kepemimpinannya, pembangunan belum terealisasi.

Di akhir masa jabatannya, proyek baru berjalan hingga nominasi pemenang lelang paket pengerjaan bawah tanah. Kendala yang dihadapi Fauzi Bowo, antara lain soal pembentukan kelembagaan yang sah bersama pemerintah pusat untuk megaproyek tersebut.

Dalam peresmian Minggu (24/3/2019), Presiden Joko Widodo atau Jokowi kemudian menyatakan bahwa proyek bisa bergulir lancar lewat keputusan politik yang dibuatnya bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ketika memimpin Jakarta.

Berikut ini pernyataan selengkapnya yang diberikan Fauzi Bowo lewat akun twitter @bangfauzibowo pada Minggu (24/3/2019).

Akun itu terakhir kali berkicau pada September 2015 lalu ketika Fauzi Bowo dan istri menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Islam.

1. Pertama-tama Saya bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala bahwa pada hari Minggu 24 Maret 2019, MRT tahap pertama telah diresmikan Presiden.

2. Semoga moda transportasi modern ini bermanfaat untuk Masyarakat Jakarta sekarang dan di masa yang akan datang.

3. Harapan saya, tahap-tahap pembangunan jaringan transportasi yang telah direncanakan menyusul juga dapat dilanjutkan, sehingga kualitas layanan transportasi umum massal di Ibukota menjadi jauh lebih baik.

4. Apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak dari Pemprov DKI, PT MRT, JICA, pemerintah pusat dan seluruh pihak yang telah memberikan kontribusi sehingga sarana angkutan ini bisa menjadi kenyataan.

5. Saya berharap agar Warga Jakarta bersama pemerintah dapat memanfaatkan sarana MRT ini kemudian merawat serta memeliharanya dengan rasa penuh tanggung jawab.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper