Kabupaten Tangerang Prioritaskan 6 Program Unggulan

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, memprioritaskan enam program unggulan untuk tahun 2020 demi kepentingan publik.
Kabupaten Tangerang Prioritaskan 6 Program Unggulan Newswire | 26 Maret 2019 16:36 WIB
Kabupaten Tangerang Prioritaskan 6 Program Unggulan
Ilustrasi penjualan berbagai jenis bahan pangan di pasar tradisional. Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, menjadikan ketahanan pangan sebagai nsalah satu program unggulan. - Reuters/Iqbal Rinaldi

Bisnis.com, TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, memprioritaskan enam program unggulan untuk tahun 2020 demi kepentingan publik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid, mengatakan peningkatan kualitas dan pemerataan pelayanan pendidikan, kesehatan, dan sosial adalah masalah utama.

"Hal tersebut merupakan program pertama harus dilaksanakan termasuk masalah ekonomi kreatif dan ketahanan pangan mulai 2020," ungkapnya pada Selasa (26/3/2019).

Dia menambahkan program kedua berupa penangganan kemiskinan dan pengangguran dan ketiga yaitu pemerataan insfrastruktur dan pembangunan berkelanjutan.

Menurut dia, program keempat adalah penataan perumahan, permukiman berbasis kawasan dan kelima pengelolaan sampah dan lingkungan.

Program terakhir yakni peningkatan tata kelola pemerintahan yang berbasis informasi teknologi dan keterbukaan publik.

Hal tersebut terkait dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang mengelar forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020.

Acara tersebut digelar di sebuah hotel di Kecamatan Pagedangan dengan melibatkan instansi terkait serta camat dan kepala desa.

Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang, Yani Sutisna, mengatakan forum tersebut dilaksanakan berpedoman kepada Permendagri No.86 tahun 2017.

Sedangkan rancangan itu perlu ada penyempurnaan dan disusul berdasarkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019 hingga 2020.

Rancangan itu perlu mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan dan isu strategis dengan mengembangkan inovasi daerah.

Saat ini telah dimulai program sanitasi pesantren, perbaikan kampung dan lingkungan kumuh serta perbaikan kawasan pesisir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tangerang, ketahanan pangan

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top