Anies: Perwakilan Negara Sahabat Suka Pakai TransJakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini kembali menemui duta besar dari berbagai negara bersama Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir di Balai Kota, Kamis (11/4/2019).
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 11 April 2019  |  19:29 WIB
Anies: Perwakilan Negara Sahabat Suka Pakai TransJakarta
Bus Transjakarta melintas sebelum peresmian Koridor XIII Transjakarta di Halte Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta, Rabu (16/8). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini kembali menemui duta besar dari berbagai negara bersama Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir di Balai Kota, Kamis (11/4/2019).

Kali ini, Anies bersama Fachir menemui duta besar dari negara-negara Afrika, dari Amerika Latin, dan dari Timur Tengah.

Melalui pertemuan tersebut, Anies hendak memastikan bahwa Pemprov DKI Jakarta mampu melayani perwakilan-perwakilan dari negara sahabat dengan baik.

Lebih lanjut, melalui pertemuan tersebut Pemprov DKI Jakarta juga hendak menjalin kerja sama dengan negara-negara lain dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Pemprov DKI Jakarta.

"Ada beberapa yang akan menindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan di tingkat staf. Bahkan ada yang sudah memiliki rencana kegiatan perdagangan yang langsung dengan Jakarta dari Chile yang nanti kita akan fasilitasi lebih jauh," ujar Anies pasca-pertemuan.

Menurut Anies, DKI Jakarta merupakan kota favorit bagi perwakilan negara-negara sahabat. "Mereka sebagian besar merasa sangat senang dan memang memang ini salah satu fakta bahwa Jakarta salah satu kota yang diplomat itu ingin ditempatkan di Indonesia," ujarnya.

Anies pun menceritakan banyak perwakilan-perwakilan negara yang sering menggunakan TransJakarta dan juga senang berkunjung ke restoran tepi pantai yang terletak di Ancol.

"Mereka menyatakan nyaman sekali naik TransJakarta, bahkan bus turis itu yang mereka gunakan cerita itu nyaman betul," kata Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
transjakarta, anies baswedan

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top